BatamXinwen, Bintan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bintan, menargetkan 18.000 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) akan rampung tahun 2018.

Saat ini, BPN Bintan sudah membagikan 5.500 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat kabupaten Bintan atau sudah menyelesaikan 45% dari 18.000 Sertifikat Tanah.

Meski masih tersisa 12.500 sertifikat yang belum selesai, namun BPN Bintan optimis bisa mencapai target walaupun tinggal 4 bulan lagi akhir tahun 2018.

“Kita usahakan untuk menyelesaikan, sesuai target kita 18.000 sertifikat tanah, meski sisa 4 bulan lagi akhir tahun 2018”,Kata Tribudi Kepala Kasubag Tata Usaha BPN Bintan ditemui dikantornya, Selasa siang (14/08).

Disebutnya, petugas BPN Bintan saat melakukan peninjauan dilapangan mengalami kendala terkait bidang tanah yang tidak jelas pemiliknya.

“Kita mengalami kesulitan, ada bidang tanah, tetapi pemiliknya tidak jelas, ada masyarakat yang bilang kekita pemiliknya orang jakarta, kita tanya orang jakarta mana tidak tahu. Ini tidak jelas pemiliknya”, Jelas Tribudi.

Selain itu, dirinya menambahkan kesulitan lain yang ditemui petugas BPN dilapangan adalah Bidang tanah semakin sedikit yang ada di Bintan.

“Kalau ada masyarakat Bintan yang memiliki tanah 2 hektar atau lebih dipecahkan saja, supaya bisa kita buatkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Tutupnya. (And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here