ist

Batamxinwen, Jakarta – Seorang pria Israel berusia 47 tahun harus berhadapan dengan hukum setelah merampok uang hampir 8.300 dolar AS dari dua Bank Beersheba pada pertengahan Mei lalu. Uniknya, pria itu merampok hanya dengan menggunakan buah alpukat.

Dilansir The Times of Israel, Rabu (12/6), Pria yang tak diketahui identitasnya itu awalnya merampok cabang Bank Pos di pusat perbelanjaan Big Beersheba. Ia langsung meminta sang kasir menyerahkan uang tunai di konternya.

Ketika kasir tampak ragu-ragu, perampok itu menggertak akan melempar granat.

“Masukkan uang itu ke dalam tas dengan cepat atau saya akan melempar granat ini.”

Saat itulah, perhatian tertuju pada benda hitam bundar yang dipegang tangan kanan pria itu yang dia klaim sebagai granat. Tak ada yang tahu bahwa benda tersebut hanyalah buah alpukat yang dicat seperti granat.

Atas aksinya, pria itu berhasil menggondol uang senilai 4.450 dolar AS dalam bentuk tunai.

Lima hari kemudian, pria itu berjalan ke cabang lain dari Bank Pos di daerah perbelanjaan Oren Center di kota selatan dan mengulangi aksinya. Lagi-lagi ia mengacungkan alpukat yang dicat seperti granat dan mengancam akan meledakkannya di tempat itu.

Ia pun kembali berhasil membawa uang senilai 3.300 dolar AS dalam bentuk tunai. Kamera CCTV kedua bank itu sempat merekam aksi perampokan ini, namun rekaman itu memberikan sedikit petunjuk tentang identitas pria itu.

Ia cukup berhati-hati dalam beraksi dengan mengenakan topi yang menutupi wajahnya, kacamata hitam, dan penutup mata.

Tetapi polisi berhasil melacak lokasi ponsel pria itu selama perampokan dan mengikuti beberapa petunjuk. Pria itu ternyata memiliki catatan kriminal, termasuk pernah menjalani hukuman tiga tahun penjara karena perampokan. (*)

Sumber: Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here