BatamXinwen, Batam – Buffalo Boys sukses memukau penonton dunia. Film produksi Screenplay Infinite Films ini, diputar secara world premiere di Fantasia Intenational Film Festival 2018.

Acara digelar di Sir George Williams University (SGWU) di Montreal, Canada, Sabtu (14/7) malam waktu setempat atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Dalam sesi world premiere itu hadir pemain utama yaitu Pevita Pearce. Di deretan kursi penonton tampak pula sutradara Mike Wiluan yang juga menjadi penulis cerita dan produser.

Rayya Makarim turut melengkapi rombongan Buffalo Boys yang khusus datang ke Montreal bersama produser Jonathan S.

Mike Wiluan mengaku bukan hanya senang, tapi sekaligus kaget melihat antusias penonton.

“Tentu kami senang penonton dapat menikmati film, bahkan menyampaikan beberapa pertanyaan tak terduga saat di sana,” kata Mike Wiluan, Selasa (17/7).

Buffalo Boys bercerita tentang dua kakak beradik, Jammar dan Suwo yang ingin menuntut balas atas kematian ayahnya.

Pulang dari negeri seberang dengan kehidupan Wild West, Jammar dan Suwo pulang kampung balik ke Tanah Jawa.

“Setting film ini di zaman kolonial Belanda. Saya bercerita ala koboi. Saya suka film-film Cline Eastwood. Buat penonton Indonesia mestinya ini film dengan kemasan yang baru,” ungkapnya.

Buffalo Boys sendiri merupakan film drama action yang juga dibintangi Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zack Lee dan masih banyak artis top Indonesia lainnya.

Mike menjelaskan, Buffalo Boys digarap tim produksi dan talenta kreatif yang berasal dari Singapura, Indonesia, Thailand, dan Australia.

Dipimpin sutradara Mike Wiluan, Buffalo Boys merupakan suatu kolaborasi berjiwa Asia Tenggara. Film ini juga akan ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 19 juli mendatang dan Gala premier di Jakarta pada tanggal 18 juli 2018.

Tak hanya itu, kali ini Batam mendapat kesempatan untuk mengadakan screening beserta meet and greet pada tanggal 21 juli 2018 di Mega Mall. Pada kesempatan kali ini meet and greet yang akan dilaksanakan pukul 14.00 wib tersebut akan menghadirkan Zack lee (Leung). Ario Bayu (Jamar) dan Mike Wiluan.

Mereka akan memberikan sedikit cerita tentang karakter mereka dalam Buffalo Boys. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh para pejabat daerah, acara tersebut akan ditutup dengan nonton bareng Buffalo Boys dengan para undangan.

Acara promo Buffalo Boys ini dapat dilaksanakan tak lepas dari dukungan beberapa pihak yang memang memiliki tujuan yang sama dengan Infinite Studios Batam, yaitu ingin lebih memperkenalkan Batam di Mata Nasional maupun di mata dunia.

Dukungan yang diberikan oleh Pak Cahya (PT.Alfatron), BP Batam dan Pemko Batam ini menunjukkan dukungan yang luar biasa untuk karya anak Batam.

“Semoga dengan adanya dukungan positif ini akan lebih meningkatkan menggeliatnya industri kreatif di Batam,” tutupnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here