Batamxinwen, Batam – Kafilah Kota Batam menunjukkan eksistensinya dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2020.

Putra dan putri terbaik Batam berhasil keluar sebagai juara.

Sejauh ini, beberapa di antaranya yakni raihan peringkat pertama oleh Wahyu Rizky Maulana pada cabang tilawatil Alquran golongan anak-anak putra . Wahyu Rizky keluar sebagai juara pertama dengan poin 92.16.

Selanjutnya, torehan peringkat pertama juga diraih pada golongan tartil alquran putri, oleh Annisa Syah Fithri dengan poin 97.66.

Seolah tidak ingin ketinggalan membawa kebanggaan bagi Batam, peringkat pertama juga diraih pada cabang hifzh alquran golongan 1 juz dan tilawah putra oleh Habibul Fatihin dengan poin 96.83. Sedangkan untuk hifzh alquran golongan 1 juz dan tilawah putri diraih Rinda Dwi Anarti dengan poin 97.42 dan menempatkan pada peringkat tiga.

“Alhamdulillah fahmil putri meraih juara 1 dengan poin 1.575. Sesuai keputusan dewan hakim fahmil putra putri batam sebagai juara 1 akan dikirim ke tingkat nasional,” ucap Assisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kota Batam Pebrialin.

Selanjutnya, cabang Qiraat Alquran golongan qiraat murattal remaja putri Siti Sofia Rahma Ningsih meraih peringkat 3 dengan poin 87.33. Sedangkan, cabang tilawah alquran golongan anak-anak putri pada peringkat 3 diraih oleh Rahmi Azkiyah Al Farisi dengan poin 93.33.

Kemudian, peringkat pertama pada Karya Tulis Ilmiah Kandungan Alquran (KTIQ) yang diraih Alan Saputra dengan nilai akhir 27.73. Lalu tafsir bahasa indonesia putra, kafilah Batam meraih juara 1 sedangkan untuk putri meraih juara 3.

Mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Pebrialin memberikan nasihat dan menyemangati para peserta baik yang masuk final maupun tidak. “Mereka anak-anak kebanggaan Batam,” imbuhnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here