Batamxinwen, Bener Meriah – Sarkawai Bupati Bener Meriah, Aceh, menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala daerah.
Hal tu disampaikan Sarkawi saat memberikan sambutan di hadapan jemaah Shalat Idul Fitri di Masjid Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Minggu (24/5/2020) pagi.
Sarkawi mengundurkan diri terkait penyakit pada bagian tulang belakang.
“Kata beliau sudah berobat ke Banda Aceh dan Penang,” kata salah seorang warga yang ikut Shalat Id di halaman Masjid Babussalam, Minggu.

Warga lain yang dihubungi Kompas.com juga menyampaikan hal sama. Saat itu, Sarkawi menyampaikan keingiannya untuk fokus mengurus salah satu Pesantren yang dikelolanya.
“Kata bupati, nanti setelah Idul Adha akan dikomunikasikan ke Mendagri,” ucap warga yang tidak ingin disebut namanya itu.

Sebuah status Facebook akun Ilmansyah, warga Bener Meriah salah satu jemaah di Masjid Agung Babussalam juga menyampaikan hal yang sama.

“Bupati Bener Meriah Tengku H Sarkawi, Resmi mengundurkan diri,” cuitnya sekitar Pukul 07.00 WIB.

Sementara itu Ketua DPRK Bener Meriah, Darwin, saat dikonfirmasi mengaku mendapatkan kabar yang sama.
“Tadi saya dapat info dari seorang wartawan yang shalat Idul Fitri di sana, katanya begitu. Saya tidak shalat di Masjid Babussalam, kami di masjid yang lain,” sebut Darwin lewat pesan singkat.

Sempat rawat inap di Banda Aceh

Berdasarkan catatan Kompas.com, Sarkawi atau akrab disapa Abuya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.
Hal itu berdasarkan keterangan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Wahidi kepada awak media, beberapa waktu lalu.
“Abuya dalam keadaan kurang sehat dan sedang menjalani perawatan di Banda Aceh,” ujar Wahidi.(*)

Sumber: Kompascom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here