BatamXinwen, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa saat ini, setahap demi setahap Pemkab Bintan terus melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas yang ada , guna menunjang pelayanan masyarakat di RSUD Kabupaten Bintan.

Dirinya bahkan mengakui bahwa sudah meninjau langsung beberapa fasilitas tersebut termasuk untuk ketersediaan lahan parkir yang ada di RSUD Kabupaten Bintan. Untuk itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, juga sudah menginstruksikan intansi terkait lainnya untuk membenahi dan memperluas lahan parkiran bagi kenyamanan pengunjung RSUD Kabupaten Bintan.

” Sudah kita tinjau kemarin. Perluasan lahan parkir RSUD Kabupaten Bintan sedang dikaji dan diestimasi berapa anggaran yang kita dibutuhkan ” ujarnya singkat, Kamis (5/7) pagi.

Dirinya juga mengakui bahwa sejak peluncuran program berobat gratis dengan hanya menyodorkan KTP Bintan itu, telah ikut mempengaruhi pelayanan pasien RSUD Kabupaten Bintan yang terus naik melonjak dari tahun-tahun sebelumnya.

” sejak peluncuran program berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP Bintan, memang animo masyarakat untuk berobat itu tinggi. RSUD Kabupaten Bintan yang pada saat sebelum peluncuran program biasanya melayani 200-300 pasien/bulan sekarang bisa mencapai 1.000-2.000 lebih pasien/bulan. Otomatis ketersediaan lahan parkir pengunjung juga ikut mempengaruhi ” ujarnya

Diketahui, bahwa Program berobat gratis dengan cukup sodorkan KTP Bintan itu, untuk di tingkat puskesmas saja sepanjang 2017 yang lalu telah mampu menjangkau 51.264 warga di Bintan yang sebahagiannya dirujuk ke RSUD Kabupaten Bintan. Jumlah tersebut dinilai cukup signifikan dimana dari 10 kecamatan, program berobat gratis cukup sodorkan KTP Bintan ini paling banyak dipakai warga di Kecamatan Bintan Timur khususnya dari dua puskesmas yaitu puskesmas Kijang Kota dan puskesmas Sei Lekop.(And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here