BatamXinwen, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi, bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Sigit Prabowo disaksikan Wakil Kejaksaan Tinggi Negeri Prov Kepri A Muh Taufik, menandatangani Kesepakatan bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupatan Bintan dan Kejaksaan Negeri Bintan, terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (15/5).

Dalam sambutannya, Apri Sujadi menegaskan bahwa dirinya menyambut baik hal tersebut sebagai langkah komitmen bahwa Pemerintah sangat menjunjung tinggi norma hukum, sebagai suatu asas landasan menciptakan pemerintahan yang baik terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Dan hal ini baik terhadap perkembangan dinamika pertumbuhan permasalahan hukum yang berlaku seiring perkembangan zaman.

“Hal ini, sebagai komitmen kita bersama untuk menciptakan dan menjunjung tinggi norma hukum. Dimana pemerintah ingin meningkatkan kualitas pemerintahan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kejaksaan Tinggi Negeri Prov Kepri A Muh Taufik mengatakan, kejaksaan akan memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah.

Utamanya program peningkatan infrastruktur dan ekonomi, seiring sejalan dengan program percepatan pembangunan nasional.

“Untuk itu, langkah ini merupakan bagian dari langkah preventif dalam fungsi pengawasan terhadap program pembangunan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dilakukan penandatanganan MoU, juga digelar sosialisasi tentang tugas dan wewenang kejaksaan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, ke Pemkab Bintan dan BUMD yang diikuti oleh puluhan pejabat eselon II, III dan IV Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.(And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here