Foto : istimewa

Batamxinwen, Natuna – Kabag Kerjasama Kabupaten Natuna Ronnie Indra M.Si bertemu dengan Konsulat Jendral Amerika Serikat Mr. Guy Margalith, di kediaman dinas Konjen Amerika ini di Medan pada hari senin 10 Maret 2020 siang,

Pertemuan ini dilaksanakan dengan adanya undangan dari pihak konsulat jendral amerika untuk kabag kerjasama pemkab natuna Ronnie Indra, M.Si.

Dari hasil perbincangan itu, kata Ronnie, pihak konjen amerika sangat serius terhadap perkembangan infrastruktur dan SDM di Natuna, ada beberapa hal yang di bahas tadi antara lain tentang pembangunan Bandara Internasional dan pihak konjen meminta kita menyiapkan pelajar dan mahasiswa untuk di kirimkan belajar di Amerika untuk mengikuti beberapa program beasiswa yang di siapkan oleh pihak konsulat jendral

“Kita akan terus memperkenalkan potensi Natuna agar semakin mendunia, lewat akses dan jaringan jaringan yang baik, saya yakin banyak investor negara sahabat yang akan membantu dan mau melaksanakan kerjasama dengan Natuna,” ungkap Ronnie.

Sesuai dengan program Pemkab Natuna, lanjutnya, pihaknya akan terus berbenah dan terus mengenalkan potensi Natuna agar dapat dilirik oleh para negara sahabat.

Dalam waktu dekat, ia akan mengandekan pertemuan Konsulat Jendral Amerika ini dengan Bupati Natuna Drs. H.A Hamid Rizal, M.Si untuk pembahasan lebih intens terkait pembangunan bandara internasional dan pengembangan SDM masyarakat Natuna ini.

“Harapannya tentu untuk masyarakat natuna kedepan nya, bayangkan jika ini berhasil natuna Insya Allah akan memiliki bandara internasional dan memiliki bibit bibit SDM hasil didikan luar negeri, dan hal ini juga sesuai dengan program bupati kita Hamid Rizal untuk membawa Natuna Semakin Mendunia,” tambah Ronnie.

Tidak lupa Ronnie mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh OPD yang telah membantu menyiapkan data-data terkait Natuna untuk ditawarkan kerjasama dengan pihak Konjen Amerika ini.

“Dengan kerjasama ini harapan kami Natuna semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera, mari kita dukung dan berdoa untuk kebaikan natuna kedepan,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here