Bupati Natuna:Konektifitas Penting Untuk Pengembangan Daerah

BATAMXINWEN.COM, Natuna – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si mengatakan, bahwa diperlukan konektifitas untuk pengembangan pembangunan daerah dan hal ini disampaikan
disela waktu pada saat mengantar keberangkatan rombongan Kemenko Polhukam RI dan Rombongan di Lanud Raden Sadjad Ranai, Rabu (8/3) siang.

suka cita terhadap perhatian dari pemerintah pusat melalui upaya percepatan pembangunan pada beberapa bidang yang disesuaikan potensi daerah.

Menurutnya letak geografis Kabupaten Natuna yang berada pada jalur Alki 1 perdagangan lintas negara, potensi kelautan dan perikanan dan migas yang sedang diupayakan untuk dimaksimalkan pemberdayaannya untuk modal membangun daerah memang harus mendapatkan intervensi dari tingkat pemerintahan yang lebih tinggi dan lembaga berwenang, dikarenakan batas kewenangan dan kemampuan anggaran yang ada.

Untuk strategi pemerintah daerah, sudah diupayakan penambahan akses konektivitas moda transportasi udara dengan penambahan maskapai udara yang melayani penerbangan dari Ranai keluar daerah yang dirasa akan mempengaruhi pengembangan sektor perikanan, migas dan pariwisata yang sedang dikembangkan, menjelang peresmian terminal Bandara Enclave Civil yang rencananya dioperasikan akhir Bulan Maret 2017 mendatang.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan rencana penambahan personil pertahanan dalam rencana kegiatan Gelar Kekuatan TNI yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini juga akan memberikan pengaruh positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat, terutama dalam segi pemenuhan kebutuhan logistik dll.

Sumber: Humas Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here