Ketua DPC Partai Gerindra Lingga, Ir H Tengku Nazwar MM, Foto : Tya/BX

Batamxinwen, Lingga – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lingga, Tengku Nazwar mengaku terpukul dan prihatin atas tertangkapnya Rahmat Nur Cahyono kader dan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gerindra Kabupaten Lingga dari Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Lingga, Selasa (12/3/2019) lalu.

Pria yang akrab dipanggil dengan nama Tengku ini mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus yang menimpa salah satu kadernya tersebut kepada pihak kepolisian.

”Narkoba adalah musuh kita bersama dan saya sama sekali tidak menyangka hal ini bisa terjadi, kami hormati proses hukum dan serahkan pada polisi,”ujar Tengku Jumat (29/3/2019).

Menurut Tengku, pada saat pemeriksaan kesehatan untuk mendaftar sebagai caleg, Rahmat dinyatakan bersih dari narkoba. Hal inilah yang membuat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lingga ini merasa terkejut saat mendapatkan informasi bahwa calegnya tersebut ditangkap karena tersandung kasus narkoba. Saat ini pihak DPC Lingga pun masih menunggu hasil penyidikan dari aparat kepolisian dan apabila Rahmat terbukti bersalah maka selaku Ketua DPC Lingga Partai Gerindra Tengku mengaku akan mengambil tindakan tegas.

“Kami masih menunggu status Rahmat dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah namun jika nanti terbukti bersalah maka tindakan tegas akan diberikan partai,” imbuhnya.

Selain itu Tengku juga meminta agar para kader serta simpatisan Partai Gerindra Lingga untuk tetap sabar dan tenang serta fokus pada pemilihan umum yang hanya tinggal beberapa hari lagi, hal ini. Ia juga menegaskan bahwa perbuatan Rahmat tidak ada kaitannya dengan partai. (tya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here