BX/IST/Foto Selfie Sudjiman Alie Saat Blusukan di Pasar

BatamXinwen, Batam – Calon wakil rakyat yang satu ini punya hobi seperti remaja jaman milenial, yaitu hobi swafoto atau selfie.

Sudjiman Alie, caleg dari Partai Golkar dapil Bengkong dan Batuampar ini selalu menyempatkan diri untuk selfie saat berada di mana saja.

“Saya selfi bukan untuk narsis-narsisan. Tapi untuk merekam kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat,” kata Sudjiman pada Batamxinwen, Sabtu (17/11/2018).

Menurut dia, hobi selfinya itu lebih untuk menginggatkan dirinya sendiri ketika melihat kembali foto-foto selfinya.

“Dengan begitu saya bisa selalu ingat apa masalah dan kesenjangan sosial seperti apa saja yang harus diatasi,” ujarnya.

BX/Foto Ist/Sudjiman Alie Usai Gobrol dengan Warga

Hobinya selfie ini semakin sering ia lakukan saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Sudjiman mengaku kerap blusukan sendiri. Banyak ngobrol dengan siapa saja. Dari pengangguran, pedagang asongan, pengusaha hingga pejabat.

“Dari semua obrolan-obrolan, saya menangkap betapa pentingnya lapangan pekerjaan bagi warga Batam,” ujarnya.

Dari obrolan dengan sejumlah pengangguran dan pedagang asongan itu, ia menangkap pentingnya membekali keterampilan bagi mereka sebagai modal untuk mencari kerja.

“Kita harus memberikan mereka kursus keterampilan. Tentu dengan biaya yang bisa mereka jangkau. Bila perlu gratis bagi mereka yang benar-benar tidak mampu,” katanya.

Menyediakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan sumber daya manusia warga Batam agar bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri ini, kata Sudjiman, akan menjadi perhatian utamanya jika ia duduk menjadi wakil rakyat nanti.

Dari koleksi foto-foto Sudjiman, Batamxinwen juga melihat sejumlah foto aktifitas Sudjiman saat menjadi relawan kemanusiaan di Donggala dan Palu, Sulawesi. Pria yang aktif di beberapa organisasi dan Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam ini juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban gempa.

“Selain harus memiliki modal intelektual seorang calon wakil rakyat juga harus punya modal kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Itu lah salah satu alasan saya suka selfi.” (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here