Presiden Joko Widodo bersama warga masyarakat di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. (Foto: kantor Staf Presiden/Agustinus Eko Rahardjo (Jojo))

Batamxinwen, Jakarta – Calon Presiden Joko Widodo memastikan akan menjadi Presiden bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang 100 persen untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Setelah dilantik pada 20 Oktober nanti kami akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia 100 persen,” demikian kata Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sambutan di hadapan warga di Tanah Tinggi Jakarta Pusat, terkait pengumuman hasil rekapitulasi pemilu 2019 yang disampaikan KPU pada Selasa 21 Mei 2019 dini hari tadi.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Bangasa Indonesia adalah bangsa yang dewasa yang akan menyelesaikan segala tahapan pemilu dengan damai.

Oleh karena itulah, dia berharap semua pihak bisa terus bersatu padu demi anak dan cucu di masa depan nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada pasangan Calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno yang mengambil langkah yang sangat konstitusional dengan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya kira sangat menghargai apabila Pak Prabowo dan Pak Sandiaga menggugat ke MK. Itu memang proses sesuia konstuitusi,” kata Presiden Jokowi.

Bersama pasangannya KH Ma’ruf Amin, Jokowi menyampaikan terima kasih dan puji syukurnya atas kepercayaan rakyat yang telah ditentukan dalam pelaksanaan pemilu serentak ini.

“Alhamdulillah dan puji syukur karena rakyat Indonesia telah menentukan suaranya, ini sebagai pernyataan atas kedaulatan rakyat,” katanya.

“Saya dan pak kiai mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan kepada kami berdua. Kami akan penuhi amanat rakyat ini dengan melaksanakan pembangunan yang adil merata untuk seluruh golongan,” kata Jokowi menambahkan.

Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bersama masyarakat di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. (Foto: kantor Staf Presiden/Agustinus Eko Rahardjo (Jojo))

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu mulai dari KPU, Bawaslu, semua saksi, aparat keamanan TNI dan Polri yang terus secara berjenjang melaksanakan tugasnya siang dan malam demi terlaksananya pemilu yang jujur dan adil ini.

Presiden mengatakan akan terus menjalin persahabatan dan merawat tali silahturahmi dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahudin Uno serta seluruh pendukungnya.

“Kami sampaikan salam dari Tanah Tinggi Jakarta Pusat. Kami memilih lokasi ini sambil menengok Kampung Deret,” ucap Joko Widodo yang didampingi KH Ma’ruf Amin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here