Cara Anggota Polsek Batamkota Jaga Imun di Tengah Pandemi

Brigadir Danil Butar-Butar anggota SPKT dan Briptu Bowo, SH, anggota patroli.

Batamxinwen, Batam – Ada pemandangan lain di jalan antara Asrama Haji Kota Batam hingga Mapolsek Batam Kota pada pukul 16.00 Wib. Dua orang Bintara Polsek Batam Kota berpakaian separuh dinas tengah bersemangat lari sore. Mereka berlari sambil menyanyikan lagu yang sedang viral di Tiktok. “Terpesona…aku terpesona….”

Adalah Brigadir Danil Butar-Butar anggota SPKT dan Briptu Bowo, SH, anggota patroli. Tubuh keduanya nampak berpeluh. Wajahnya nampak bersemangat walaupun keningnya nampak basah oleh keringat. “Jangan ganggu bang, sudah empat putaran ini,” katanya sambil tertawa pada Batamxinwen.com, yang menggodanya, Senin, 25 Januari 2021.

Batamxinwen.com menemui kedua Bintara ini di mapolsek Batam Kota untuk menanyakan pemandangan tak biasa itu. “Kami sudah sering berolah raga di masa pandemi ini untuk jaga kesehatan dan imunitas,” kata Brigadir Danil.

Sementara, Kepala Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu Polsek Batam Kota, Aipda Aditya mengatakan, ia memberi waktu untuk anggotanya, Brigadir Danil untuk berolah raga. “Selama tidak mengganggu pekerjaannya selama dinas hari ini tidak masalah,” kata Aipda Aditya.

Menurut Aipda Aditya, ia mendorong anggota SPKT dan Patroli Batara Biru untuk berolah raga di sela tugasnya dalam waktu tertentu. “Kami bisa berbagi tugas. Olah raganya juga masih seputar Mako, kalau ada kejadian bisa cepat dihubungi dan siap melaksanakan tugas,” katanya.

Selama pandemi Covid-19, anggota Polri adalah salah satu garda terdepan yang berperan dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, mereka juga menjadi garda terdepa. Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here