Ilustrasi tiket

Batamxinwen, Batam – Mengantisipasi praktik calo yang memanfaatkan kondisi banyaknya permintaan tiket mudik Natal dan Tahun Baru 2020. PT Pelni (Persero) menggandeng aparat kepolisian  di wilayah Batam.

“Kami menggandeng pihak kepolisian wilayah Batam untuk membatasi gerak oknum calo yang memanfaatkan situasi peak season Natal dan Tahun Baru,” kata Corporate Secretary PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro melalui pesan aplikasi di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (15/12/2019).

Hal itu dikatakannya terkait dengan penangkapan calo tiket yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kota Barelang, Batam, Jumat (13/12).

Pelni mengapresiasi tindakan tegas pihak kepolisian terhadap para calo tiket kapal.

Menurut dia, rute kapal Batam-Belawan merupakan rute laling padat penumpang di wilayah barat.

“Batam menjadi salah satu wilayah terpadat penumpangnya selama Angkutan Nataru,” kata Yahya Kuncoro.

Selain menggandeng kepolisian, PT Pelni juga mengingatkan calon penumpang untuk mendapatkan tiket kapal melalui saluran resmi.

Pembelian tiket, kata dia, dapat dilakukan di website resmi www.pelni.co.id, aplikasi Pelni Mobileapps, Contact Center 162, loket dan agar perjalanan serta seluruh Alfamart dan Indomaret di Indonesia.

“Kami menghimbau kepada calon pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sejak jauh hari dan menghindari dan melaporkan apabila ada calo yang menawarkan tiket kapal Pelni,” kata dia.

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here