Bupati Karimun, Aunur Rafiq, foto : Trie/BX

BatamXinwen, Karimun – Guna meningkatkan pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten Karimun akan segera menerapkan pembayaran pajak dengan sistem online.

Pelayanan dengan sistem tersebut dinilai dapat mengurangi kebocoran pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk menjalankan sistem perpajakan online tersebut ia telah meminta kepada pihak Badan Pendapatan Daerah Karimun untuk menyiapkan sistem dan aplikasi tersebut.

“Saya sudah minta Bapenda untuk menyiapkan sistem itu. Inilah langkah kami untuk meningkatkan PAD yang di proyeksi akan meningkat mencapai 7,43 persen,” kata Rafiq, Senin (03/12).

Rafiq berharap, sistem online tersebut dapat berjalan dengan baik. Sehingga kegunaannya bisa benar – benar dapat mecengah terjadinya kebocoran pajak.

“Langkah ini saya rasa bisa mencegah terjadinya kebocoran pajak,” harap Rafiq.

Terpisah, Ketua Komisi II Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Samsuliwan mendukung program perpajakan online yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Kami mendorong peningkatan pendapatan daerah kedepan dengan cara mendukung program perpajakan online ini. Hal ini pasti bisa sangat mendorong naiknya PAD Karimun,” ujar Samsul saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, sektor PAD yang menjanjikan adalah berasal dari pajak hotel, restoran, rumah makan dan perparkiran.

“Kalau sudah menggunakan sistem ini, mungkin wajib pajak tidak membutuhkan waktu berjam-jam lamanya untuk membayar pajak, dan tidak perlu mengantri,” tambahnya.

Ia berharap, sistem pembayaran pajak online ini untuk segera bisa dioperasikan sehingga secara cepat bisa mengantisipasi adanya kebocoran pajak. (trie)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here