Ceramah Ustaz Hilman di Sengkuang Disambut Antusias Warga Batam  

Setdako Batam, Jefridin Hamid

Batamxinwen, Batam – Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah tingkat Kota Batam yang digelar di halaman Masjid Darul Ihsan Tanjung Sengkuang dipadati warga, Sabtu (18/2/2023) malam. Momentum hari besar Islam itu menghadirkan penceramah Ustaz Hilman Fauzi Nugraha dari Jakarta yang dikenal sebagai Ustaz Milenial.

Antusiasme warga setempat terlihat dari membludaknya warga hingga ke jalan depan dan samping Masjid. Warga terlihat memenuhi bangku-bangku yang tersedia baik di dalam tenda di halaman masjid maupun di luar tenda di sisi jalan depan dan samping Masjid.

Suasana terasa teduh saat Ustaz Hilman dipanggil ke panggung dimana Ustaz Hilman langsung bersholawat yang tanpa aba-aba diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Setelah itu, Ustaz Hilman yang tampil ramah dan penuh canda membuat warga terpingkal-pingkal.

Sebelumnya, Wali Kota Kota Batam Haji Muhammad Rudi yang diwakili Sekdako Jefridin Hamid dalam sambutannya menyambut gembira antusiasme warga yang hadir dalam kegiatan itu. Dia berharap kehadiran tersebut menjadi amal saleh yang bernilai di sisi Allah SWT.

“Sudah menjadi visi Bapak Wali Kota mewujudkan Batam menjadi Bandar Dunia yang modern dan Madani. Dengan visi ini, pembangunan Kota Batam bukan hanya fisik infrastruktur tetapi juga sangat mengutamakan pembangunan spiritual. Pak Wali Kota sangat komitmen pada pembangunan bidang kerohanian dalam mewujudkan visi ini,” tegas Jefridin.

Dia pun memaparkan diantara bukti komitmen tinggi Wali Kota Rudi terhadap bidang keagamaan dimana ribuan guru TPQ mendapat insentif setiap bulannya. Insentif yang sama juga diberikan kepada imam masjid dan mubaliqh.

“Tahun ini dibantu 750 ribu rupiah per bulan. Ini wujud komitmen Wali Kota, bagaimana masyarakat Batam melalui guru TPQ, mubaliqh, dan imam ini dapat memperdalam pemahamam agama sehingga terwujud tatanan masyarakat yang beriman dan rukun,” ungkap Jefridin.

Sekdako Jefridin juga menyampaikam salam dan ucapan terima kasih Wali Kota Rudi ke warga Tanjung Sengkuang, yang telah mendukung dan berkolaborasi dalam membangun Kota Batam tercinta. Dia juga memohon doa dan dukungan masyarakat dalam upaya gencar Wali Kota Rudi yang juga Kepala BP Batam membangun daerah ini.

Dimana saat ini Wali Kota Rudi yang juga Kepala BP Batam, sambung Jefridin, sedang membangun Bandara Hang Nadim, jalan lima lajur kiri dan lima lajur kanan dari Pelabuhan Batu Ampar hingga ke Nongsa melalui Bandara, dan memperluas Pelabuhan Batu Ampar. Program besar pembangunan ini tidak lain untuk kemajuan Batam ke depan.

Dia juga mengajak warga mulai berfikir cerdas dan inovatif memanfaatkan peluang yang muncul sebagai dampak pembangunan tersebut. “Pak Wali Kota berpesan agar kita harus cerdas mengambil manfaat dari pembangunan itu untuk kesejahteraan. Dan semoga kegiatan kita malam ini semakin mempertebal keimanan kita, semakin kuat cinta kita kepada Rasulullah, dan semakin baik pengamalam agama kita,” harap Jefridin.

Sementara itu Ustaz Hilman memaparkan bahwa jangan ada umat Islam yang tidak percaya dengan peristiwa Isra Mi’raj. Menurutnya, peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan naik ke langit menerima perintah sholat lima waktu tersebut merupakan kenyataan yang ditegaskan Allah SWT dalam kitab suci Al Qur’an.

“Jika ada yang tidak percaya dengan peristiwa Isra Mi’raj berarti dia tidak percaya kepada Allah,” tegas Ustaz Hilman.

Dalam suatu penggalan ceramahnya, Ustaz Hilman juga kagum dengan pembangunan Kota Batam. Terlebih dengan program bantuan insentif kepada para guru ngaji, mubaliqh, dan imam masjid.

Ustaz Hilman juga tampil dengan ciri khasnya. Selain komunikatif dia juga berkali-kali melontarkan candaan yang membuat jamaah terutama para ibu-ibu tertawa.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Batam, sejumlah pemimpin lembaga dan ormas Islam. Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat setempat. Kegiatan Isra Mi’raj tingkat Kota Batam ini juga disiarkan secara langsung melalui streaming kanal youtube Diskominfo Pemko Batam. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini