Batamxinwen, Jakarta – Club Serie-A Liga Italia AC Milan menyumbangkan dana sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp4,1 miliar untuk menangani virus Corona di wilayah Lombardy, yang merupakan daerah dengan kasus Corona tertinggi di Italia.

Italia saat ini merupakan negara Eropa dengan kasus virus Corona tertinggi. Virus ini juga sudah melumpuhkan sejumlah pertandingan di Liga Italia hingga 3 April mendatang.

Saat ini, Italia memiliki 9.172 kasus virus Corona dengan jumlah kematian 463 korban jiwa. Italia kini menjadi negara kedua di dunia setelah Tiongkok dengan jumlah kasus virus Corona tertinggi.

“Ada hal-hal dalam hidup yang lebih penting daripada sepakbola,” kata CEO Milan Ivan Gazidis, Senin (9/3).

“Atas nama klub, saya dengan bangga mendukung upaya luar biasa dari tim tanggap darurat di wilayah kami dengan donasi ini.”

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang yang kami cintai adalah prioritas utama kami. Kami memahami bahwa fans kami akan melalui masa yang sangat sulit.”

“Mengikuti banyak permintaan Milanisti di media sosial, mereka siap berkontribusi dengan menyumbangkan uang penggantian tiket dalam donasi ini,” tambahnya.

Sebelum AC Milan, Inter Milan sudah melakukan langkah ini lebih dulu. Nerazzurri menyumbangkan uang sebesar 100 ribu euro ke Rumah Sakit Sacco di Milan yang menampung banyak pasien terjangkit virus corona.(*)

Sumber: Indozone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here