BatamXinwen, Bintan – Polisi Sektor Bintan Utara menyambangi para nelayan yang berada di pesisir Kelurahan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Nelayan dihimbau dan diminta untuk mewaspadai cuaca ekstrim saat melaut, Sabtu (5/1).

Anggota Unit Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bintan Utara yang diberi tugas dan tanggungjawab menjaga Kambtibmas di Kelurahan Tanjung Uban, Bripka Rengki Saputra, mendatangi dan menemui para nelayan untuk memastikan para nelayan tetap waspada menghadapi cuaca yang ekstrim.

Himbauan untuk tidak melaut saat gelombang laut sedang tinggi dan mengingatkan nelayan untuk selalu melengkapi diri serta memberikan perangkat keselamatan seperti rompi apung tak henti dilakukan.

Menyambangi nelayan dari rumah ke rumah ini merupakan bentuk tanggungjawab Polsek Bintan Utara dalam menjaga keselamatan para nelayan Pelantar Kampung Hulu Riau, agar terhindar dari ancaman cuaca buruk dalam bermata pencarian selama kondisi cuaca berpotensi jadi ekstrim secara tiba-tiba.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, sambang silaturahmi kepada masyarakat memang rutin dilakukan oleh jajarannya. Berbagai himbauan dan ajakan positif selalu disampaikan kepada masyarakat, terutama pesan untuk selalu menjaga situasi kambtibmas di lingkungan tempat tinggal.

“Kali ini kita menghimbau para warga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk lebih mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi dibeberapa wilayah belakangan ini,” kata Jumhur. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here