Curi Burung Peliharaan,Dua Pemuda Ditangkap

BATAMXINWEN.COM – Mandala Putra (19) dan Rian Desmon (19), dua pemuda pengangguran ini sempat dihakimi warga Perumahan Hang Lekir, Batamkota, saat tertangkap basah mencuri seekor burung murai batu, Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Awalnya, Rian dan Putra yang ‎sedang pusing karena kehabisan uang, berputar-putar mengendarai motor mencari sesuatu yang bisa menghasilkan uang.

“Untuk jajan dan main warnet,” kata Rian pada wartawan ditemui di Mapolsek Batam Kota, Selasa (7/3/2017).

Hingga akhirnya perhatian keduanya tertuju pada seekor burung murai dalam sebuah sangkar, yang tergantung di depan rumah di Blok D8 No. 20.

Setelah memperhatikan kiri dan kanan, Rian pun turun dari motor, dan langsung masuk ke teras, lalu langsung mengambil sangkar berisi burung seharga sekitar Rp 3 jutaan itu.

Setelah ‎berhasil mengambil burung, Rian pun langsung melangkah keluar dan naik ke atas motor yang ditunggangi putra.

Namun, belum sempat kabur, pemilik rumah memergoki dan langsung berteriak “maling”. Warga sekitar yang medengar teriakan, langsung‎ mengepung keduanya dan langsung menangkap Rian dan Putra.

Keduanya pun sempat dihakimi warga sebelum diserahkan ke Mapolsek Batam Kota. Kanit Reskrim Iptu Ikhtiar Nazara SH mengatakan, akibat perbuatannya, Putra dan Rian dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. “Dengan ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara,” kata Ikhtiar. (jkf)‎
‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here