Brigadir Angga memakaikan sepatu pemberian Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho kepada salah seorang siswi SD penerima bantuan di Kecamatan Singkep Barat. Foto : Pra/BX

Batamxinwen, Lingga – Meski air matanya menetes dipipinya namun wajah Susi (15) terus tersenyum, siswa SD Kelas Jauh Desa Maruk Tua Dusun Sebayur, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mengaku senang dan tak henti-hentinya berterima kasih saat dua orang personil Polres Lingga Brigadir Teuku Angga dan Brigadir Dori yang memberikan bantuan sepatu kepadanya dan kawan-kawanya.

“Terima kasih bapak, kini kami memiliki sepatu untuk bersekolah.’’tutur Susi dengan nada terbata-bata Selasa (29/10).

Susi adalah satu diantara belasan siswa yang saat itu menerima hadiah dari Polres Lingga berupa sepatu, hadiah sepatu tersebut adalah pemberian dari Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho yang empati dan memberikan motivasi agar anak-anak yang tinggal di Dusun Sebayur dan baru saja sekolah untuk lebih giat lagi belajar demi masa depanya nanti.

Para siswa tersebut mengeluhkan masalah kebutuhan sepatu yang tidak mereka miliki, maka kami berikan bantuan sepatu kepada para siswa – siswi tersebut, sebagai tali asih dan penyemangat mereka untuk terus menuntut ilmu.’’ Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.

Diterangkan Kapolres, pemberian bantuan sepatu tersebut bermula ketika Brigadir Teuku Angga Kurniawan melaksanakan program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah- sekolah mengunakan sepeda motor, saat itulah para siswa mengeluhkan keinginan mereka untuk memiliki sepatu hingga akhirnya Polres Lingga memberikan bantuan tersebut.

Tidak hanya memberikan bantuan sepatu personil Polres Lingga tersebut juga mengajari para siswa untuk belajar menulis dan membaca.

Menurut Kapolres kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak anak-anak dari SD Kelas Jauh agar lebih gemar membaca, karna dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas.

“Membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak,’’tutur AKBP Joko Adi Nugroho.(pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here