BatamXinwen, Bintan – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, tinggal 7 hari lagi untuk merayakan 17 Agustus 2018. Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang tinggal menghitung hari itu, ternyata membawa keuntungan bagi penjual Bendera asal Garut Jawa Timur bernama Hermansyah.

Setiap hari, sejak menjual bendera dari 1 agustus 2018 Hermansyah bersama rekannya Sholeh pagi – pagi sekitar pukul 08.30 WIB sudah mulai membentangkan berbagai jenis bendera, mulai dari umbul – umbul, baground, bendera merah putih dengan berbagai ukuran dan assesoris bendera untuk gantungan kunci di Jalan Raya Tanjung Uban Kecamatan Toapaya, Jum’at (10/8).

BX/And. Pria Penjual Bendera Merah Putih Asal Garut.

Menurut Hermansyah, setiap tahun menjual bendera diwilayah bintan sejak 2001 lalu yang benderanya didatangkan langsung dari Garut Jawa Timur. Supaya bisa menetap jual bendera selama kurang lebih satu bulan di Bintan, dirinya bersama rekannya harus mengontrak rumah selama 1 bulan.

“Sejak 2001 saya jual bendera disini, sampai sekarang sudah 18 tahun. Supaya saya bisa jual bendera di Bintan saya harus mengontrak rumah diperumahan komplek bumi air raja selama 1 bulan”, Kata Hermansyah.

Dikatakannya, pernak – pernik yang dijual berbagai macam dengan harga yang bervariasi. Untuk bendera ukuran 90 cm dijual 25 ribu rupiah, ukuran 120 cm dijual 30 ribu rupiah, dan ukuran bendera yang paling besar dengan ukuran 1 meter 80 cm dijual 80 hingga 100 ribu rupiah. Sedangkan jenis bendera baground dijual 200 hingga 300 ribu rupiah. Harga inipun bisa ditawar oleh para pembeli, saat ini sejak awal agustus sudah mulai ramai para pembeli bendera yang membeli benderanya.

“Alhamdullilah, ramai yang datang ke tempat saya membeli bendera untuk 17 Agustusus 2018. Dari persediaan bendera yang saya bawa 300 kodi, kini tinggal 50 kodi “, Jelas Hermansyah.

Selain menjual di Bintan, rekannya juga ada yang menjual diwilayah kota Tanjungpinang. Penjualan pernak – pernik bendera akan dijualnya hingga 15 Agustus 2018 atau dua hari jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73.

“Tanggal 15 kita sudah tidak menjual lagi, saya sama rekan – rekan akan pulang ke Garut Jawa Timur, tutupnya.(And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here