Foto : istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar lomba masak ikan kerapu canthang hasil budidaya Keramba Jaring Apung Potensial Maritim (KJA Potmar) Lantamal IV, bertempat di Garasi Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jum’at (18/7).

Pada lomba masak ikan kerapu canthang ini, diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari satuan kerja-satuan kerja (Satker) dibawah Lantamal IV, KRI dan Kal dibawah Satrol Lantamal IV, Posal-posal Lantamal IV dan cabang-cabang Jalasenastri dibawah Korcab IV DJA I.

Acara lomba kreasi masak ikan kerapu canthang ini diawali dengan senam aerobic di lapangan apel Mako Lantamal IV, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai start dari lapangan apel kemudian menuju dermaga Yos Sudarso, lalu putar balik melalui kantor Satrol Lantamal IV, kantor Dinas Pembinaan Potensial Maritim (Dispotmar) Lantamal IV, berhenti sejenak untuk melihat hasil budidaya kolam ikan lele Potmar Lantamal IV kemudian finish di garasi Lantamal IV.

Pada saat di dermaga Yos Sudarso Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., berkesempatan memanen ikan kerapu canthang yang sekaligus menyerahkan secara simbolis ikan keparu canthang kepada salah satu peserta lomba.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan acara lomba memasak ikan kerapu ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penebaran benih ikan kerapu, ikan lele dan ikan patin yang telah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu.

Danlantamal IV berharap dengan adanya kegiatan lomba memasak ini, mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mengolah masakan berbahan ikan kerapu.

“Saya yakin para perserta lomba dapat mengolah dan menghias serta menyajikan masakan berbahan dasar ikan kerapu dengan baik, sehingga menjadi prestasi dan kebanggan tersendiri” ujarnya.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di Lantamal IV ini sebelum menyatakan dimulainya lomba memasak ikan kerapu mengatakan “saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia atas ide dan gagasanya, sehingga terlaksananya acara ini, kepada para peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba dan tampilkan performa yang terbaik” pungkas

Dari hasil lomba memasak ikan kerapu canthang berhasil mendapat juara pertama yaitu Satker Detasemen Markas (Denma) Lantamal IV dengan perolehan nilai 1208, kemudian di tempat kedua Satker dari Dinas Perbekalan (Disbek) perolehan nilai 1197, disusul pada tempat ketiga Cabang 5 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal Batam) dengan nilai 1195. Sementara itu ditempat keempat jatuh pada Sater Dinas Admninstrasi Personel (Disminpers) dengan perolehan nilai 1194, lalu ditempat kelima Dinas Hukum (Diskum) nilanya 1191 dan Posal Berakit cukup puas ditempat ke enam dengan perolehan nilai 1189.

Kepada para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan bagi seluruh peserta lomba memasak ikan kerapu canthang hasil budidaya Keramba Jaring Apung Potmar Lantamal IV mendapatkan sertifikat dari Danlantamal IV.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diakahiri dengan makan siang bersama lesehan dari hasil masakan yang telah dimasak olah masing-masing peserta lomba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Dan/Kasatker Lantamal IV, seluruh prajurit dan Pns Lantamal IV. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here