Detik-Detik Banjir Bandang Gunung Mas Puncak Bogor

Banjir bandang di Gunung Mas Puncak Bogor (Ft : BNPB)

Batamxinwen, Bogor – Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Dalam sebuah video yang diterima Republika.co.id, seorang warga tengah merekam setelah banjir melanda. Dalam video tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

“Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman,” ucap pria dalam video tersebut.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya kejadian itu di wilayah Gunung Mas. Namun, dia belum bisa memberikan data lebih jauh terkait kejadian tersebut. “Iya benar,” singkat Adam ketika dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Secara terpisah, Camat Cisarua, Deni Humaedi juga membenarkan adanya banjir bandang di wilayahnya. Saat ini, dirinya masih menuju lokasi kejadian. Deni mengatakan, banjir tersebut terjadi di kawasan Gunung Mas.

“Iya, ini sedang evakuasi. Titiknya di Blok C di Gunung Mas dalem ya. Evakuasi sedang berlangsung saya juga baru mau sampai ke lokasi,” ucap Deni. (***)

Sumber : REPUBLIKA.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here