Batamxinwen, Buriram – Andrea Dovizioso, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) tak terlalu cepat di lokasi berlangsungnya MotoGP Thailand 2019 yakni Sirkuit Buriram. Komentar itu dikemukakan Dovizioso usai melihat hasil kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung Sabtu 5 Oktober 2019.

Dovizioso menilai Marquez lebih cepat pada balapan sebelumnya yakni MotoGP Aragon 2019. Kecepatan Marquez yang tak secepat biasanya jadi kunci untuk pertarungan memperebutkan kemenangan di Sirkuit Buriram pada hari ini, Minggu (6/10/2019), siang WIB.

Dovizioso memprediksikan kemenangan akan diperebutkan oleh beberapa pembalap dalam kelompok besar. Selain Marquez yang sudah pasti ada dalam kelompok itu maka terdapat pula empat pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Kemudian kelompok itu akan dilengkapi dengan Jack Miller (Pramac Ducati) dan juga Dovizioso. Alhasil, akan ada tujuh pembalap yang akan bersaing memperebutkan podium pertama. Marquez meski tak secepat biasanya tetapi merupakan unggulan karena musim lalu ia menjadi pemenang di Sirkuit Buriram.

Sementara itu, Dovizioso yang musim lalu menduduki posisi kedua juga berpeluang besar untuk menyegel kemenangan. Akan tetapi, Desmo Dovi –julukan Dovizioso– harus berjuang sejak awal untuk bisa menang karena ia akan memulai balapan dari posisi tujuh.

“Banyak pembalap memiliki kecepatan yang sangat baik, sehingga bisa menjadi kelompok besar dalam balapan, karena Marc (Marquez) sangat cepat, tetapi tidak seperti di Aragon. Saya pikir Maverick (Vinales) dan ketiga Yamaha lainnya juga sangat cepat,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Crash, Mingggu (6/10/2019).

“Jack (Miller) dapat berada di sana, seperti di Aragon. Saya memiliki kecepatan yang baik jadi kami berada di sana juga. Baris ketiga bukan yang terbaik, tetapi saya pikir kami punya kesempatan,” tutupnya.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here