Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Batam Center Terbakar 

Pasukan PBK tengah memadamkan api

Batamxinwen, Batam – Satu unit rumah di kawasan Perumahan Bunga Raya, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, hangus terbakar pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Menurut saksi mata, Jansen (17) yang diketahui adalah anak dari pemilik rumah tersebut mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 12.04 WIB.

Kata dia, kejadian ini bermula pada saat dirinya sedang menonton televisi bersama dengan keluarganya. Namun, secara tiba-tiba terjadi korsleting listrik dari tiang listrik yang berada tepat di depan rumahnya.

“Tiba-tiba ada suara listrik dari tiang di depan, lalu televisi meledak,” kata Jansen di lokasi.

Lanjut kata dia, setelah kejadian itu pihaknya kembali dikagetkan dengan kobaran api yang telah menyala besar di kamar utama bagian depan rumah.

“Jadi tiba-tiba api sudah besar dari kamar depan,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, dirinya beserta keluarga langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melakukan evakuasi barang-barang miliknya.

Akan tetapi, api yang sudah terlanjur membesar membuat pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan seluruh barang berharga beserta rumah hangus terbakar dalam hitungan menit.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar pukul 12.20 WIB, total ada sebanyak 3 armada Pemko Batam dan BP Batam berada di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.35 WIB.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti berapa total kerugian akibat dari kebakaran satu unit rumah ini. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here