Seorang Perempuan yang Memanjat Tower dan Nekat Mau Terjun dari Tower Tanjung Pinggir Rabu (13/3/201)/BX/Foto: Ist

Batamxinwen, Batam – Seorang Perempuan yang Memanjat Tower dan Nekat Mau Terjun dari Tower Tanjung Pinggir Rabu (13/3/201).

Aksinya itu membuat perhatian dikalangan masyarakat setempat diduga ada masalah keluarga sehingga nekat untuk melakukan aksi percobaan bunuh diri.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji mengatakan, untuk evakuasi Ria butuh waktu lama dan membujuk bisa turun ke bawah. Namun, Ria tidak hiraukan sehingga tim penyelamat dari Polsek, Damkar dan Manggala Agni diturunkan ke lokasi.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat pada pukul 16.30 WIB, ada wanita yang memanjat tower, kita bergegas ke lokasi,” ungkap Oji Fharoji, Kamis (14/3/2019).

Sebelumnya melakukan aksinya itu Ria sempat menghubungi keluarganya yang bernama John Abang tiri Ria.

“Mendapat informasi itu John langsung ke tempat kejadian, dan melihat Ria sudah berada di atas tower,” kata Oji.

Jhon sempat membujuk Ria untuk turun dari tower namun tidak dihiraukan dan akhirnya Jhon menghubungi Polsek Sekupang.

“Kita langsung datang ke lokasi dan membujuk Ria agar turun dari tower,
sekira pukul 17.15 WIB suami Ria tiba dan membujuk Ria untuk turun namun korban masih menolak,” lanjut Oji.

Oji melanjutkan, lantaran Ria tidak juga turun akhirnya pihak PBK dan Manggala Agni untuk minta bantuan tim rescue untuk membantu mengevakuasi korban, sekira pukul 20.00 WIB korban berhasil dievakuasi oleh tim rescue dan dibawa turun ke bawah.

“Ria berhasil dievakuasi tim sekitar pukul 20.00 WIB, untuk sementara motifnya masalah keluarga, polisi juga menganjurkan untuk periksa kejiwaan Ria ke konsultasi psikologi,” terang Oji.(Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here