Ad (17) dan Ft (17) pelaku penjambretan. Foto:BX Jkf

Batamxinwen, Batam – Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan Ad (17) dan Fi (17), dua pelaku penjambretan. Usaha kabur keduanya berakhir setelah dihadang dan terkepung warga dan anggota buru sergap Polsek Batam Kota.

Tertangkapnya Ad dan Fi berawal ketika keduanya yang merampas telepon genggam mereka Asus milik seorang pria yang sedang menunggu angkutan umum di halte di depan arena Futsal Ikan Daun, Selasa (16/7) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Tigor Dabariba, SH saat mengamankan dua pelaku. Foto:BX/ist

“Sebelum merampas hape korban, kedua pelaku pura-pura bertanya alamat pada korbannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Tigor Dabariba, SH pada Batamxinwen.com, Rabu (17/7).

Saat korban lengah, Ad yang duduk di bagian belakang motor matic yang digunakan langsung merampas telepon genggam dan langsung kabur.

Korbannya pun berteriak sehingga mengundang perhatian warga dan pengendara di sekitar lokasi kejadian, dan langsung mengejar pelaku.

Di saat bersamaan, anggota buser Polsek Batam Kota yang kebetulan sedang melintas langsung ikut melakukan pengejaran bersama warga.

Kesua pelaku yang kabur ke arah Kampung Belian terus dikejar. Hingga akhirnya kedua pelaku terkepung setelah dihadang warga. Keduanya sempat dihakimi massa sebelum akhirnya diamankan polisi.

“Pelaku langsung kita amankan ke mapolsek untuk kita periksa dan sedang kita lakukan pengembangan untuk mengungkap di mana saja kedua pelaku pernah beraksi di wilayah hukum Polsek Batam Kota,” ujar Iptu Tigor yang juga ikut melakukan pengejaran.

Kini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Batam Kota. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here