Dikejar Massa, Maling Sandera Cewek di Lampu Merah Seipanas

Batamxinwen, Batam – Maling berinisal A nekat menyandera seorang pengendara wanita di traffic light di Simpang Gelael, Seipanas, Senin (9/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Obet, saksi mata, kejadian berawal saat seorang pria kepergok mencuri handphone seorang kasir wanita di salah satu ruko, tak jauh dari KFC Gelael.

“Waktu kepergok pelaku langsung lari sambil meletakkan hape curiannya. Sekuriti dan warga langsung kejar pelaku ke arah sana,” kata Obet sambil menunjuk ke arah traffic light di depan Gelael pada Batamxinwen.com.

Pelaku kabur sambil menodongkan pisau ke leher pengendara. Foto: tangkapan layar

Saat terdesak karena dikejar massa, pelaku langsung menodongkan pisau sepanjang sekitar 30 centimeter dan menodongkannya ke leher seorang pengendara wanita sambil naik ke boncengan motor pengendara wanita itu.

Di bawah ancaman, pengendara wanita itu hanya bisa pasrah saat diminta pelaku untuk tancap gas ke arah bundaran Madani. Warga dan pengendara lain ikut mengejar sambil berteriak “maling”.

Pengejaran pun berhasil. Sejumlah warga di sekitar Bundaran Madani yang mendengar teriakan warga yang mengejar, menghentikan pelaku bersama pengendara yang disanderanya. Pelaku pun babak belur dihajar warga. Pengendara wanita yang disandera selamat. Pelaku diarahkan ke Mapolsek Batam Kota.

“Pelaku sudah diamankan dan sedang kami bawa ke RS Bhayangkara karena luka yang dialaminya akibat dihajar massa,” kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Eka Putra saat dikonfirmasi Batamxinwen.com. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here