Amat Tantoso saat menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Barelang, Rabu (10/4). Foto: BX/ist

Batamxinwen, Batam – Cek-cok mulut masalah hutang-piutang di Restoran Wey-wey di kawasan Harbour Bay, Batuampar, Rabu (10/4) sekitar pukul 19.30 WIB itu membuat Kelvin Hong emosi. Ia lalu melempari Amat Tantoso yang merupakan Ketua APVA Indonesia itu dengan mangkok.

“Karena dilempar mangkok, Amat Tantoso marah lalu merebut pisau milik sekuritinya, terus dia tikam ke arah korban. Tikaman pertama tidak kena,” ujar seorang kerabat usai menemui Amat Tantoso di Ruang Unit V Satreskrim Polresta Barelang pada Batamxinwen.com, Kamis (11/4) dini hari tadi.

Lanjut pria yang mengenakaan kaos berkerah ini, kata Amat Tantoso, setelah tikaman pertama luput, Kelvin Hong dan Amat sempat terlibat perkelahian. Amat Tantoso kembali menikam Kevvin Hong. Namun, tikaman ke dua ini juga luput mengenai Kevin Hong.

“Pas tikam ke tiga kali baru kena,” ujar kerabat dekat Amat Tantoso ini.

Setelah tertikam, Kevin Hong yang merupakan warga negara Malaysia yang memiliki Paspor nomor:A38813450 yang dikeluarkan oleh Imigrasi Malaysia ini langsung dilarikan ke RS Harapan Bunda kemudian dirujuk ke RS Elisabeth, Lubukbaja, karena luka tikam pisau yang masih tertancap di pinggul kirinya.Sementara Amat Tantoso langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Batuampar.

Seperti yang diceritakan Amat Tantoso pada kerabatnya, masalah hutang-piutang antara Amat Tantoso dan Kelvin Hong muncul atas peran seorang karyawan Amat Tantoso berinisial MA.

“MA ini seorang kepercayaan Amat untuk transaksi pengiriman, diduga MA diperdaya dan diperalat oleh korban sehingga sampai terjadi utang piutang . Dugaan kuat karyawan Amat dan korban mereka punya hubungan dekat, MA juga mengaku pernah dikasih bunga dan diajak ke karaoke dibilangan Nagoya oleh korban ,” ujar kerabat Amat Tantoso.

Hingga kini, Amat Tantoso masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Barelang. Seperti dikutip dari Tribunbatam.id, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki membenarkan adanya kasus penikaman yang dilakukan oleh Ketua APVA Indonesia Amat Tantoso.

“Proses masih lanjut, kita memeriksa tersangka sampai saat ini,” sebut Hengki. (jkf)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here