Ditangkap Polisi, Akan kah Broner Batal Lawan Manny Pacquiao Januari 2019 Mendatang?

Pacquiao dan Broner direncanakan akan melakukan tur untuk mempromosikan pertarungan mereka pada Senin (19/11/2018) di Gotham Hall New York. Foto/BX/Istimewa

BatamXinwen, AS – Petinju Amerika Serikat Adrien Broner ditangkap pada Minggu (27/12) karena tak memenuhi panggilan pengadilan sampai batas yang telah ditentukan.

Broner ditangkap di Broward County, Florida karena tak juga muncul pengadilan yang seharusnya dia hadiri awal Desember lalu. Dia sempat ditahan namun kemudian dilepaskan.
Surat panggilan pengadilan ini terkait kasus yang dialaminya pada Desember 2017 lalu. Saat itu Broner ditangkap karena mengemudi tanpa memiliki SIM, ngebut, serta tak memiliki asuransi.

Sejak penangkapan itu, dia beberapa kali mendapat surat perintah untuk menghadiri sidang pengadilan namun tak pernah muncul. Hal ini membuatnya ditangkap pihak berwajib pada Juli lalu.

Mantan juara dunia tinju emat kelas berbeda tersebut tengah menjalani latihan di South Florida untuk meghadapi pertarungan 19 Januari mendatang melawan Manny Pacquiao. Pertarungan digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Pelatih Broner, Kevin Cunningham, mengaku terkejut petinjunya ditangkap pihak berwajib. Namun sejauh ini dia puas dengan performa petinjunya saat latihan.

“Saya baru mendengarnya. Saya tak tahu apapun tentang hal ini. Kami sangat fokus di kamp latihan. Dia tak pernah absen,” kata Cunningham.

“Persiapan sudah 100 persen dan kami sudah mempersiapkan diri menghadapi pertarungan 19 Januari mendatang dengan target menghancurkan Manny Pacquiao. Persiapan kami tak terganggu,” ujar Cunningham kepada BoxingScene.com.

Cunningham, yang juga tengah melatih penantang kelas walter super Erickson Lubin yang akan berlaga pada 9 Februar melawan mantan juara Ishe Smith, menyatakan ini adalah kamp latihan terbaik Broner sepanjang kariernya. Dia yakin Broner akan tampil spektakuler saat menghadapi Pacquiao.

“Dia tak pernah menyampaikan soal ini (penahanan) kepada saya. Apapun persoalannya, ini tak memengaruhi persiapannya. Syaa tak pernah melihat dia sefokus saat ini. Ini kamp latihan terbaik yang pernah saya lihat dalam kariernya,” ujar Cunningham.

“Kami mengunci diri dan memperbanyak latihan dan fokus datang ke Las Vegas dan menundukkan Manny. Semua fokus kami ada di sini, di kamp latihan,” imbuh Cunningham.(*)

Sumber : www.ligaolahraga.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here