Tokoh masyarakat Batam, Aksa Halatu ketika diwawancarai sejumlah wartawan, foto : Bintang/BX

Batamxinwen, Batam – Tokoh Masyarakat, Aksa Halatu meminta Walikota Batam Muhammad Rudi segera merevisi para pajabat daerah yang tidak berkompeten seperti Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam saat ini.

Hal itu ia sampaikan karena menurutnya Kadishub yang seharusnya menjadi speaker dan peka terhadap masalah perhubungan malah tampil tidak becus menjawab pertanyaan sepele dari Walikota pada perayaan pawai Idul Adha, Sabtu (10/8) lalu.

“Dia ini pembantu rakyat, Jika tidak mampu memberi kinerja yang bagus, ada baiknya berjiwa besar mundur, ditanya berapa unit, yang dijawab ekor,” kata pria yang juga merupakan Ketua Persatuan Anak Medan Milenial itu, Selasa (13/8).

Menurutnya melakukan pergantian dengan segera adalah langkah yang tepat, karena insiden Walikota membentak Kadisnya itu sudah sangat memalukan.

“Dengan tegas saya katakan, Ganti,” kata Aksa.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Rustam Efendi di bentak Walikota Batam, Muhammad Rudi saat salah menjawab pertanyaan di depan para wartawan di di depan Palm Spring, Batamkota, Sabtu (10/8) malam.

Kejadian itu berawal saat Rudi bertanya kepada Rustam tentang berapa jumlah kendaraan pawai, yang malah dijawab Rustam dengan jumlah ternak yang di kurbankan.

“Berapa tadi, jumlah kendaraannya?” tanya Rudi sambil menoleh ke kiri, menunggu jawaban Ketua PGRI Kota Batam, yang saat itu berada di sebelahnya.

“3.904 ekor Pak,” kata Rustam.

Seketika itu juga Rudi langsung berang dan membentak Rustam. “Bukan, kendaraan. Itu bukan bagianmu,” jawab Rudi keras. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here