Ridwan, pelaku pencurian motor ditangkap warga Baloi Kolam, Batam Kota, Minggu (14/6). Foto: jkf

Batamxinwen, Batam – Ridwan (32), warga Bengkong, tak sempat melarikan diri saat aksinya mencuri motor kepergok hingga terkepung dan tertangkap warga Baloi Kolam RT 10/16, Minggu (14/6) dini hari.

Saat beraksi, Ridwan bersama seorang temannya berinisial Ad. Tapi, saat kepergok, Ad cepat-cepat melarikan diri dan meninggalkan Ridwan yang akhirnya tertangap warga. Pemuda pengangguran ini pun sempat dihajar warga yang geram gengan aksinya mencuri.

Menurut Rudi (50), pemilik motor, ia memergoki aksi pencurian yang dilakukan Ridwan sekitar pukul 04.00 WIB. Rudi terbangun dari tidurnya karena mendengar suara berisik dari depan teras rumahnya.

Ridwan digiring warga ke mobil Polsek Batam Kota yang menjemputnya. Foto: jkf

“Waktu keluar kamar saya lihat jendela dan pintu belakang rumah saya sudah terbuka, saya lihat pelaku sudah duduk di atas motor saya mau dibawa. Terus saya teriak ‘maling’,” ujarnya pada Batamxinwen.com di lokasi Baloi Kolam.

Mendengar teriakan Rudi, Ridwan langsung berusaha melarikan diri. Namun, warga lain yang juga mendengar teriakan Rudi langsung mengejar dan mengepung. Ridwan pun hanya bisa pasrah dan tertangkap.

Beruntung, perangkat RT setempat bisa menenangkan warga sehingga Ridwan tidak jadi bulan-bulanan warga yang emosi dan langsung menghubungi Kepolisian Sektor Batam Kota.

Ridwan pun dijemput polisi beserta motor Yamah Mio yang ia gunakan untuk melakukan pencurian. Di kantor polisi, Ridwan memberi pengakuan klise.

“Saya baru pertama kali ini mencuri pak. Itu pun disuruh sama Si Ad (inisial). Tapi waktu ketahuan dia malah lari tinggalkan saya,” ujarnya.

Apapun alasan Ridwan, polisi tetap menjebloskannya ke dalam sel tahanan untuk mempertanggugjawabkan aksi pencuriannya. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here