Kanit Reskrim Iptu Thetio berbincang dengan Panani, korban penipuan harga mobil murah. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Seorang pria di Batam bernama Panani (35), mengalami nasib sial. Ia ditipu saat membeli mobil Nisan Juke tahun 2014 dengan harga Rp 40 juta melalui media sosial (medsos).

Kejadian penipuan itu bermula saat dia berkenalan dengan akun Facebook atas nama Idap Indri dimana saat akun tersebut menawarkan mobil dari Pekan Baru.

“Saya sempat tergiur dengan mobil itu, kenapa murah sekali, lalu pada tanggal 15 Desember saya coba kirimkan uang transfer melalui Bank sekitar Rp 10 juta,” kata Panani kepada wartawan saat membuat laporan di Polsek Batu Aji, Jumat (17/1/2020).

Dia mengatakan, setelah uang dikirim, pihak akun Idap Indri, mengatakan bahwa harus ada pengiriman sekali lagi, dan berjanji mobil akan dikirim.

“Dia itu bilang mobil akan dikirim ke Batam setelah pembayaran selama satu bulan, setelah ditunggu yang mobil tak juga datang. Bahkan akun Facebooknya itu tidak aktif lagi,” kata dia.

Ia datang ke Polsek Batu Aji untuk membuat laporan, dan berharap tidak ada lagi korban penipuan. “Cukup saya aja bang, dan ini pelajaran untuk saya,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Thetio mengaku telah menerima laporan tersebut. Kini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Laporan sudah kami terima, sekarang sedang ditindaklanjuti. Meski begitu ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan harga murah d Facebook Jangan muda tertipu di medsos selalu telaah terlebih dahulu,” Kata Thetio.(rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here