Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso. (Bintang/Batamxinwen)

Batamxinwen, Batam – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berinisiatif untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September 2020 nanti. Pembatasan ketat ini diberlakukan lagi menyusul makin tingginya penularan virus corona di ibu kota.

Lantas bagaimana penerbangan dari Batam ke Jakarta?

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bumbu) dan Telekomunikasi Informasi (TIK) Hang Nadim Batam, Suwarso menyebutkan untuk penerbangan Batam-Jakarta masih berjalan normal.

“Penerbangan Batam-Jakarta, masih normal belum ada peningkatan maupun penurunan,” kata Suwarso, pada kepripedia, Minggu (13/9).

Menurut dia, terkait wacana penerapan kembali PSBB di Jakarta, pihaknya belum menerima surat ataupun informasi dari pemerintah secara resmi. Sehingga belum ada pergantian dan pembatasan penerbangan menuju ibu kota.

“Kita belum dapat informasi hanya melalui berita dari media,” kata dia.
Memang, kata Suwarso, di masa pandemi jumlah penumpang mengalami penurunan dibanding sebelum pandemi merebak di tanah air.
“Kalau untuk jumlah penumpang, belum ada lonjakan dan kenaikan, masih normal seperti biasa,” jelasnya.

Ia menegaskan, dalam mencegah penyebaran virus corona, pihaknya tetap melakukan pengecekan melalui skrining di Bandara secara berlapis yang bantu oleh tim dari KKP, Gugus Tugas, TNI AU dan cek-in counter.
“ Jadi untuk protokol kesehatan betul-betul intensif kita terapkan pada calon penumpang, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tegas dia.

Sumber: Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here