Tim DLH Kota Batam sedang mengambil sample air limbah di PT Hong Tai Utama Industri, Batamcenter. Foto: BX/ist

Batamxinwen, Batam – Sejak tim inspeksi mendadak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam mengambil contoh air limbah dari PT Hong Tai yang terletak di kawasan Industrial Park 2000 pada Rabu 3 Juli 2019 lalu, hasil uji lab belum juga dirilis.

Kepala DLH, Herman Rozie, sempat menyampaikan jika hasil uji lab sudah rampung pada Senin (19/8) lalu. Namun, saat itu, Herman mengaku belum mendapat laporan dari bawahannya terkait hasil uji lab limbah itu.

“Sudah selesai, saya lihat laporannya dulu,” kata Herman Rozi, pada Batamxinwen.com Senin lalu itu.

Namun, ketika Batamxinwen.com beberapa kali mengkonfirmasi Herman Rozie terkait hasil uji lab limbah PT Hong Tai Industri, Herman Rozie tak menjawab konfirmasi yang dilayangkan via pesan whatsapp yang diterima dan dibacanya itu.

Diberitakam sebelumnya, DLH menurunkan timnya untuk mengambil contoh air limbah produksi PT Hong Tai Industri, yang bergerak di bidang daur ulang plastik itu, untuk mencari tahu apakah limbah yang dibuang ke drainase di luar kawasan Industrial Park 2000, Batamcentre itu, mengandung bahan beracun danbberbahaya lainnya atau tidak. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here