DPC PDI Perjuangan Kota Batam Resmi Buka Penjaringan Balon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Mulai Hari ini

Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Batam saat memberikan keterangan pers kepada media di Kantor Sekretariat.

Batamxinwen, Batam –  Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Batam secara resmi telah membuka Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 untuk tingkat kota Batam.

Di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak dilakukan di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri terhitung sejak hari ini, Senin, 29 April 2024.

Anggota Tim Penjaringan yang diwakili oleh Tumbur M. Sihaloho yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Kota Batam mengatakan, secara nasional pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah sudah dimulai sejak tanggal 17 April sampai dengan 25 Mei 2024. Namun, untuk di wilayah Provinsi Kepri, serentak dilakukan mulai hari ini, Senin 29 April 2024.

“Secara nasional, pendaftaran sudah resmi dilakukan terhitung sejak 17 April 2024 yang lalu. Namun, kita di Kepri baru memulainya pada hari ini hingga 25 Mei 2024 mendatang,” ujar Tumbur didampingi Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Askarmin Harun, Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Hj. Eny Widyawati, Wakil Sekretaris Bidang Program, Gabriel Safto Ara Anggito Sianturi dan Wakil Sekretaris BSPN Kota Batam, Silvia.

Senada, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Askarmin Harun menambahkan, bagi masyarakat kota Batam yang ingin mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, DPC PDIP Kota Batam membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi masyarakat yang ingin membangun kota Batam melalui Partai PDIP.

“Kita buka selebar-lebarnya pintu bagi putra-putri terbaik kota Batam, yang ingin membangun kota yang kita cintai ini bersama-sama dengan PDIP,” ucap Askarmin.

Menurutnya, untuk pengambilan berkas Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tingkat Kota Batam, sudah bisa langsung mengambilnya ke Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Batam, di Jalan Engku Putri Nomor 18 Batam Center mulai hari ini, Senin, 18 April 2024 sampai dengan Kamis, 09 Mei 2024, mulai pukul, 10.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib.

Kemudian, untuk pengembalian berkas Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tingkat Kota Batam, dapat dilakukan pada tanggal, 10 Mei 2024 sampai dengan 12 Mei 2024. Dan, diantarkan langsung ke Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Batam.

“Untuk berkas yang sudah diterima oleh DPC PDI Perjuangan, akan diverifikasi lagi pada tanggal 12 Mei sampai 13 Mei 2024,” imbuhnya.

Masih menurut Askarmin, bagi Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sudah memenuhi syarat, pihaknya akan melakukan interview pada tanggal, 14 Mei 2024 sampai dengan 15 Mei 2024 sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib.

Pihaknya berharap, melalui penjaringan yang dilakukan ini bisa mendapatkan calon-calon pemimpin di Kota Batam yang memiliki integritas dan punya keinginan yang besar untuk membangun kota Batam menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Untuk calon eksternal kita butuh tokoh yang nasionalis. Memiliki integritas untuk membangun kota Batam. Memahami keberagaman, artinya PDI Perjuangan adalah partai yang sangat memahami keberagaman. Kemudian, sosoknya pancasilais dan patuh terhadap aturan undang-undang yang berlaku di negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Selanjutnya, selain melakukan penjaringan untuk Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari eksternal, pihaknya juga sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk dapat bertarung di Pilkada Serentak tahun 2024 untuk tingkat kota Batam.

“Kita juga sudah mempersiapkan kader-kader terbaik kita diantaranya, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto, Bendahara DPC, Putra Yustisi Respaty, Hj. Eny Widyawati, Udin P Sihaloho dan masih banyak kader lainnya, yang siap sedia jika diperintahkan partai untuk maju sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Batam,” pungkasnya. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here