Dua Alat Berat Meluluhlantakkan Kios Liar di Simpang Barelang

Halte bus yang dibangun Dishub Batam juga dirobohkan
Batamxinwen, Batam – Dua buah alat berat milik Pemko Batam, merobohkan bangunan kios kios liar di sepanjang tepian jalan raya Simpang Barelang, Kelurahan Tembesi  Senin (7/6/2021) . Seperti inilah aksi dua alat berat yang ditugaskan merobohkan ratusan bangunan liar yang ada di tepi Japan Raya Simpang Barelang Tembesi Kecamatan Sagulung  Kota Batam.

Ratusan petugas dari Tim Terpadu Pemko Batam hari itu bergegas menuju ke deretan kios liar di simpang Barelang  untuk mengawal penggusuran ini. Pemko Batam sedianya  mengeksekusi deretan kios liar yang selama ini sudah berdiri di sana sejak lama.

Dimulai dari simpang SPBU sebelah pusat perbelanjaan Top 100 tembesi,  satu persatu bangunan itu dirobohkan dengan menggunakan alat berat. Dikawal ratusan petugas berseragam,  belalai panjang alat berat berwarna kuning itu terus merobohkan bangunan di sana.

Bahkan halte di tepi jalan yang dibangun dengan APBD Kota Batam pun, dirobohkan demi pelebaran jalan yang akan digesa oleh Pemko Batam ke depannya.
Bahkan beberapa pemilik kios tak berdaya dan  hanya mampu menyaksikan kiosnya yang telah memberinya penghidupan selama ini roboh dalam hitungan menit.

Pebrialin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam yang turun langsung  juga menyaksikan langsung penggusuran tersebut. Dia didampingi Kapolsek Sagulung AKP Yusuf dan Camat Sagulung Reza Kadafi.

Pebrialin menjelaskan penggusuran dilakukan terhadap kios kios di tepi jalan dimaksudkan untuk mendukung pelebaran jalan raya di sana. “Nantinya akan dibangun bundaran . Satu jalur jalan akan diperlebar menjadi lima lajur,” ujarnya.

Alasan lainnya dilakukan penggusuran, selain untuk memperlebar jalur jalan, karena  Simpang Barelang adalah salah satu titik kemacetan yang kerap terjadi tiap hari di jam sibuk. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here