Jenazah Marsudi Mastam (80) yang ditemukan tewas di Sungai Musi ketika berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (12/1/2019). Mastam sebelumnya dikabarkan hilang sejak dua hari kemarin sebelum ditemukan tewas.Foto/BX/KOMPAS.com/AJI YK PUTRA

BatamXinwen, Palembang – Sesosok jenazah yang mengambang di Sungai Musi tepatnya di samping Dermaga PT Gandus, Palembang, Sumatera Selatan membuat heboh warga sekitar, Sabtu (12/1/2019).

Saat ditemukan pertama kali oleh seorang anak buah kapal Dwi Kurniawan (25), jenazah itu dalam keadaan menggunakan jaket dan helm. Dwi menemukan jenazah itu saat bersandar dipinggir dermaga.

Pihak Polsek Gandus Palembang yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

Dari hasil pemeriksaan, korban diketahui bernama Marsudi Mastam (80), yang tercatat sebagai warga Jalan Sersan Zini Nomor 13 RT 27 RW 11 Kelurahan II Ilir Palembang. Ia dikabarkan hilang sejak dua hari lalu.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri mengatakan, korban Mastam sebelumnya berpamitan untuk pergi ke rumah anaknya yang berada di kawasan Perumnas dengan mengendarai sepeda motor. Namun, sejak itu Mastam tak kunjung pulang hingga dilaporkan hilang.

“Sepeda motor korban jenis Honda Supra warna hitam dengan plat nomor BG 4282 PO ditemukan dilokasi. Korban masih menggunakan jaket dan helm saat ditemukan tewas,” kata Aidil.

Aidil menjelaskan, dari pemeriksaan visum luar tak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban.

“Dari keluarga juga menjelaskan, jika korban ini suka pikun dan lupa alamat rumah. Kejadian itu sudah tiga kali. Sebelum pergi sempat mengeluh pusing, kami masih mendalami penyebab tewasnya,” kata Aidil.(*)

Sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here