Dua Pilot Lihat Kemunculan Benda Diduga UFO di Angkasa, Ini Rekaman Percakapannya

BatamXinwen, Arizona – Badan penerbangan sipil Amerika Serikat, Federal Aviation Administration atau FAA mengungkapkan kejadian aneh yang dialami dua pilot yang terbang melintasi langit negara bagian Arizona.

FAA melaporkan, dua pilot menyaksikan penampakan objek terbang misterius (UFO) yang sama jenisnya. Atas laporan dua pilot tersebut, FAA sejauh ini belum bisa menjelaskan fenomena yang dialami dua penerbang tersebut. FAA masih bingung alang kepalang.

Dikutip dari Space, Sabtu 31 Maret 2018, fenomena berpapasan dengan UFO tersebut dilaporkan terjadi pada bulan lalu.

Pada 24 Februari, pilot pertama mengalami terbang bersama UFO. Berdasarkan data transmisi radio antara sang pilot yang menerbangkan Leatjet ke arah California, dengan pengendali lalu lintas udara (ATC), penampakan terjadi pada pukul 03.30 sore pada 24 Februari di Gurun Sonoran, dekat wilayah Phoenix.

Sang pilot bertanya kepada ATC atas objek misterius yang ada di sekitar pesawat.

“Apakah ada sesuatu di atas kami yang melintasi kami sekitar 30 detik lalu,” tanya sang pilot.

Petugas ATC di New Mexico membalas sang pilot. “Negatif,” ujar petugas.

Sang pilot kemudian membalasnya. “Ok. Sesuatu telah melintasi kami,” kata sang pilot.

Laman New Times melaporkan, objek terbang misterius itu terbang pada ketinggian 12 kilometer, atau di atas pesawat jet yang terbang pada ketinggian 11 kilometer.

Beberapa menit setelah sang pilot jet tersebut melaporkan kejadian aneh. FAA kemudian mengabarkan pada penerbangan American Airlines Airbus yang melewati rute yang sama dengan pesawat jet tersebut.

FAA meminta kepada pilot maskapai itu untuk bersiaga dengan sesuatu yang terbang melintas di atas gurun tersebut.

Pilot American Airlines Airbus mengiyakan informasi dari FAA. Dan ternyata, dalam beberapa menit kemudian, sang pilot pesawat itu melihat objek misterius terbang di atas pesawat.

“Yah, sesuatu telah melintasi kami. Saya tak bisa memastikan, apakah itu balon atau apa. Tapi objek itu punya pantulan besar dan berada beberapa ribu kaki di atas kami, berlawanan dengan arah kami,” kata sang pilot melaporkan.

Beberapa pekan setelah kejadian tersebut, FAA belum bisa memastikan objek yang membuat pilot dan petugas FAA pusing.

Badan penerbangan sipil itu mengira-ngira, kemungkinan objek terbang itu bisa jadi balon Google atau balon cuaca, jika tidak kemungkinan adalah pesawat militer. Sampai kini, misteri objek terbang tersebut masih menjadi pertanyaan FAA. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here