Suasana syukuran, Pak Asman menyuapi anaknya Hendra Asman sebagai bukti kasih sayang dan syukur atas sukses terpilih kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Batam periode 2019-2024. Hadir juga Sekretaris DPD Golkar Kota Batam Yunus Muda (topi) dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros (Foto: Phendi/BX)

Batamxinwen, Batam – Setelah dilantik Ketua Pengadilan Negeri Batam di penghujung Agustus lalu sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024, Hendra Asman, politisi muda yang identik dengan murah senyum dan rendah hati langsung beraksi. Dia mulai bergelut dengan berbagai tugasnya sebagai wakil rakyat dengan segala kompleksitas persoalannya.

Namun, dalam kesibukan yang padat tersebut, Hendra tidak lupa akan kebesaran sang pencipta dan dukungan masyarakat. Karena dukungan itulah dia bisa terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Batam untuk masa jabatan keduanya.

Sikapi keberhasilannya itu, politisi Golkar berdarah Tionghua ini mmenggelar syukuran di kediamannya yang terletak di perumahan Windsor Park, Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (15/9) siang. Gelaran syukuran ini sebagai wujud berbagi rasa dan kegembiraan bersama masyarakat Batam dan simpatisannya.

“Hari ini, saya sangat bahagia bisa berbagi dengan masyarakat Kota Batam, khususnya yang dari dapil 1. Terima kasih atas dukungannya,” kata Hendra kala bincang singkat dengan Batamxinwen.com, di sela kesibukannya meladeni ratusan warga dan simpatisan yang datang silih berganti menyampaikan selamat kepadanya.

Dia mengatakan, lima tahun kemarin sudah usai. Namun masih ada begitu banyak asa dan kebutuhan warga yang belum sempat terpenuhi di ikhtiarnya selaku wakil rakya. Masih ada sejumlah tugas yang tak mulus jalan. Masih belum maksimal perjuangannya bagi konstituennya.

Namun begitu, masih ada tekad kuat, untuk sebuah perjuangan pada lima tahun mendatang. “Jika masih ada yang kurang, atas dukungan masyarakat akan dipenuhi ke depan,” ucapnya.

Dia mengatakan, gelaran syukuran hari ini sebagai bagian dari jawaban atas antusiasme masyarakat, konstituen dan simpatisan. Ada begitu banyak dorongan dan permintaan yang berharap digelar sykuruan atas hasil yang sudah dicapai ini. “Akhirnya saya putuskan untuk melaksanakan syukuran bersama di kediaman secara sederhana, di hari yang berbahagia,” katanya.

Memilih menggelar syukuran di kediaman dalam komplek perumahan dengan nuansa sederhana menurut Hendra akan lebih terlukis suasana kekeluargaan sekaligus memaknai sebuah asa untuk perjuangan lima tahun mendatang.

Hendra juga menceritakan rahasianya sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat dan terpilih kembali sebagai legislator. Bahkan dirinya bisa mendulang sekitar 7.800 suara pada pesta Pemilu 2019 lalu dan tercatat sebagai pemegang suara terbanyak untuk anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024.

“Rahasianya cuma satu, komunikatif. Harus aspiratif menerima masukan masyarakat, dan setelah itu diimplementasikan,” kata Hendra.

Untuk lima tahun kedepan, Hendra mengaku telah merancang strategi pelayanan yang baru, agar lebih maksimal kepada masyarakat. Karena di era teknologi informasi, yang dinilai masyarakat adalah bukti nyata dan prestasi.

“Dengan dukungan yang sedemikian besar, tanggung jawab moral saya tentu jauh lebih besar. Saya akan jemput bola ke lapangan, untuk menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ayahanda Hendra Asman, Bapak Asman menyatakan kegembiraan dan harapan atas keterpilihan puteranya itu di parlamen sebagai wakil rakyat Batam.

“Kami tentu bahagia. Tetapi sebagai wakil rakyat yang terpenting adalah menyelesaikan tugas yang berat. Harapan kami, putera kami bisa melaksanakan tugas sampai tuntas,” ujar Asman.

Sementara itu seorang warga yang hadir dalam acara syukuran itu mengatakan bahwa Hendra Asman terkenal rendah hati dan cepat tanggap terhadap masukan warga.

“Saya sudah lama berkomunikasi dengan Pak Hendra Asman, beliau sangat terbuka dan cepat menanggapi keluhan atau masukan masyarakat. Orangnya juga rendah hati dan tidak pernah sombong,” ungkap warga tersebut.

Setidaknya di mata masyarakat, sosok Hendra Asman jadi seorang wakil yang benar-benar memiliki komitmen dan integritas kuat memperjuangkan seluruh kepentingan arus bawah yang diwakilinya. (Phendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here