Koordinator Duta Milenial, Akbar Sulaiman Tentu Itu Angka yang Besar dan Signifikan Untuk Pemenangan Sebuah Pasangan. Kami Melihat Bahwa Milenial Memiliki Peranan Penting ke Depan/BX/Ist

Batamxinwen, Batam – Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dan Suryani atau biasa disebut INSANI, semakin hari kian kuat.

Beragam elemen masyarakat, termasuk generasi milenial, berada dalam barisan pendukung pasangan nomor urut dua itu.

Koordinator Duta Milenial Pasangan INSANI, Akbar Sulaiman mengatakan, jumlah generasi milenial yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Pilkada Kepri mencapai 32 persen dari total DPT.

Beberapa waktu lalu, KPU Kepri menetapkan DPT pada pemilihan gubernur tahun ini mencapai 1.168.188.

“Tentu itu angka yang besar dan signifikan untuk pemenangan sebuah pasangan. Kami melihat bahwa milenial memiliki peranan penting ke depan, terutama dalam integritas pembangunan di seluruh kawasan Kepulauan Riau,” kata Akbar, Jumat (30/10).

Akbar menegaskan, Tim Pemenangan INSANI sejak awal telah melibatkan kelompok milenial selama proses pesta demokrasi.

“Pasangan INSANU sedari awal sudah melibatkan milenial dalam perumusan visi-misi.

Selain itu, kami melihat potensi milenial ini sangat besar, tapi diiikuti masalah yang juga kompleks. Makanya kita punya program kerja yang memang menyasar milenial yang siap dibina,” tambahnya.

Sebagai duta, pihaknya akan melakukan dua pendekatan dalam konteks pengelolaan generasi milenial yang jumlahnya sangat besar itu.

“Pertama dari sisi proses pemenangan. Kedua, menjadi agenda penting yang masuk dalam visi-misi dan program unggulan yang kita tawarkan selama lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam konteks proses, dalam pemenangan INSANI banyak aktivis penyusunan visi-misi, kampanye, dan ide yang diakomodasi dalam proses pemenangan.

Pembinaan kaum milenial, menurut Akbar, harus dimulai berdasarkan potensi yang dimiliki. Ia menegaskan, pengembangan milenial itu juga harus diawali oleh perencanaan yang matang.

“Makanya dalam visi-misi yang diusung INSANI sudah diakomodasi apa yang menjadi harapan anak-anak muda sesuai potensinya.

Ke depan, kita akan sediakan lapangan kerja di desa, sehingga kaum muda di perdesaan juga terberdayakan. Tim kita sudah solid di seluruh desa dan kelurahan untuk memenangkan INSANI,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here