Batamxinwen, Batam – Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak henti-hentinya mengedukasi kepada masyarakat Kota Batam untuk menerapkan protokol kesehatan.

Lewat Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) menjadi ujung tombak pemerintah mengedukasi protokol kesehatan kepada semua lapisan masyarakat.

Landung Wicaksana salah satu Duta CHSE Kota Batam berkesempatan hadir dalam kegiatan Ekraf Festival yang berlangsung di Kepri Mall.

Landung panggilan akrabnya mengimbau pengunjung dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pandemi Covid-19 menjadi bagi pariwisata, melalui program Kemenparekraf yakni CHSE untuk mencegah Covid-19,” katanya.

Ia menyampaikan CHSE singkatan dari kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan didalamnya terdapat protokol kesehatan.

“Kemenparekraf ingin meningkatkan kepercayaan bahawa destinasi di Batam layak, aman, dan sehat dikunjungi,” terangnya.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Duta CHSE merupakan anak Batam yang membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Hari ini mengajak kita mengajak Landung (Duta CHSE 2020) untuk mengedukasi pengunjung Kepri Mall, sebelumnya kita mengajak Missy Ayuni Salisa edukasi di Mega Mall,” terangnya.

Duta CHSE berjumlah 20 orang, berasal dari lapisan masyarakat, seperti dokter, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, dan sebagainya. Duta CHSE sebelumnya sudah diberikan pengetahun tentang CHSE.

“Dalam rangka mengendalikan Covid-19 untuk menumbuhkan ekonomi,” pungkasnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here