BatamXinwen, Tanjungpinang – Kepala Kantor SAR Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan Kerja ke Lantamal IV Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, rombongan disambut hangat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. Selasa (15/5).

Adapun tujuan kunjungan tersebut, terbilang disengaja dalam rangka silahturahmi sekaligus membangun sinergitas antara Tim SAR Tanjungpinang dengan Lantamal IV, dalam rangka mengantisipasi penanggulangan bencana alam lebih khusus terhadap kecelakaan yang terjadi di wilayah laut. 

Dalam sambutannya, Danlantamal IV Eko Suyano menyampaikan, tugas dan fungsi Lantamal IV di antaranya meliputi pelaksanaan SAR yang terjadi di Wilayah kerja Lantamal IV, dengan unsur-unsur yang dimiliki akan siap sedia melaksanakan SAR dengan melakukan kordinasi dan kerjasama bersama instansi terkait, termasuk Kantor SAR Tanjungpinang.

“Mengantisipasi terjadinya laka laut dan mengurangi korban jiwa, kita harus lebih melakukan penjagaan di laut. Selain itu, kita akan menjaga kedaulatan dan mengurangi potensi kriminalitas di laut,” jelasnya.

Pada momen tersebut, Budi Cahyadi Kepala Kantor SAR Tanjungpinang didampingi Kepala Seksi Sunda SAR Tanjungpinang Miswadi.

Setelah melakukan. Pertemuan  Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata Kepala Kantor SAR Tanjungpinang kepada Danlantamal IV.(yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here