F1 Lanjutkan Balap di Austria, Red Bull Ingin Akhiri Dominasi Marcedes

f1
Tim Formula one (F1) di lintasan balap dalam seri 2017 lalu. (skysport)

Batamxinwen – Seri balapan mobil Formula One (F1) dipastikan akan kembali digelar akhir pekan ini di GP Austria. Pembalap akan tampil pada 3-5 Juli 2020. Ajang balap jet darat ini sempat tertunda karena wabah virus Covid-19 yang melanda dunia.

Seri yang harusnya dimulai pada 15 Maret 2020 lalu terpaksa dibatalkan. Selasa masa pandemi, tim-tim dan FIA bekerja keras untuk memastikan ajang ini bisa kembali bergulir. Tentunya dengan mengedepankan protokol keamanan serta kesehatan.

Siapa yang Bakal Dampingi Isdianto di Pilkada Kepri

Hasilnya, Chase Carey selaku CEO F1 , Selasa (2/72020), merilis jadwal balapan terbaru, seperti ditulis sistus resmi F1. Sepekan berselang, seri kedua kembali digelar di tempat yang sama. Diikuti dengan balapan di Hungaria pada 17-19 Juli 2020. Total ada delapan seri balapan dalam jadwal baru yang dirilis oleh pihak F1.

Karena situasi pandemi yang masih fluktuatif, pihak F1 belum merilis secara lengkap jadwal. Rencananya balapan musim ini akan digelar sebanyak 15-18 seri yang akan berakhir setidaknya pada Desember mendatang.

Beberapa tim sudah mulai memasang strategi untuk mendapatkan poin terbaik. Bahkan, tim yang telah mendulang poin di papan atas mulai bersiap adu strategi. Dalam momentum di Red Bull Ring itu, tim Red Bull Racing mengaku akan memperlihatkan performa terbaik, dan bahkan bersiap merebut gelar juara.

China Tolak Rencana Israel Caplok Tepi Barat Palestina

Dari data yang ada, dalam enam musim terakhir, gelar juara selalu direbut pembalap Mercedes. Lewis Hamilton sukses juara dalam tiga musim beruntun.

Terkait hal ini, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen angkat bicara. Pembalap asal Belanda ini ingin mengakhiri dominasi Mercedes, sekaligus merebut juara dunia untuk kali pertama.

“Saya harap begitu (juara dunia), tapi ini hal yang sulit dikatakan. Tentu saja, kami akan melakukan segalanya yang kami bisa. Mercedes masih menjadi tim yang harus dikalahkan,” kata Verstappen dilansir GP Blog sebagai dikutip dari viva.co.id.

Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Masih Mengalir

“Mereka masih sangat kuat dan sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Namun, sebagai tim kami sudah banyak belajar tahun lalu dan sekarang kami lebih kuat. Ada banyak balapan bagus musim ini dan saya akan mencoba untuk memperkecil kesenjangan dengan mereka,” lanjutnya.

Musim 2019 lalu, Verstappen harus puas finis di posisi ketiga klasemen akhir pembalap dengan 278 poin. Lewis Hamilton menjadi juara dunia dengan 413 poin. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here