Perampokan di Batam
Korban perampokan di Perumahan Mitra Raya, Candy Mudyta (38). Foto: jkf

Batamxinwen, Batam – Kurang dari tempo 24 jam, polisi menangkap dua pelaku perampokan di perumahan Mitra Raya, Batam, Rabu (8/7/2020).

Dua pelaku perampokan disergap setelah sempat kabur usai beraksi.

Perampokan di Batam itu dialami oleh Bos Best Minimarket, Candy Mudyta.

Candy mengalami luka di kepala akibat dipukul pakai besi.

Berikut fakta-fakta perampokan di perumahan Mitra Raya Batam

Perampok di Perumahan Mitra Raya Dibekuk Polisi di Hotel

  1. Pemilik dipukul pakai besi

Perampok beraksi di Perumahan Mitra Raya Blok D No.22, Kecamatan Batam Kota, Selasa (7/7) sekitar pukul 22.45 WIB. Perampok melukai kepala korbannya, Candy Mudyta (38), hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Perampoknya dua orang. Begitu korban turun dari mobil kepalanya langsung dipukul pakai besi. Mereka mau rampas tas korban,” kata Toni (30), saksi mata, pada Batamxinwen.com, Rabu (8/7).

Saat perampokan terjadi, ia sedang duduk di depan teras rumahnya yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban.

Menurutnya, dua perampok datang mengendarai motor Honda Sonic mengenakan helm dan masker yang menutupi wajahnya.

Diceritakan Toni, malam itu, Candy Mudyta yang merupakan bos Best Minimarket yang terletak di Seipanas itu baru saja pulang ke rumahnya mengendarai Toyota Avanza warna putih.

Setelah memarkirkan mobilnya, Candy turun dari mobil dan melangkah menuju ke teras rumahnya sambil membawa tas sandang berisi uang.

“Waktu korban turun dari mobil, langsung datang dua perampok dan langsung pukul kepala korban berkali-kali sambil tarik tasnya,” ujar Toni.

2. Berebut tas berisi uang

Candy sempat mempertahankan tas miliknya. Candy dan perampok juga sempat bergumul dalam keadaan kepala terluka dan berdarah.

Melihat aksi perampokan itu, Toni langsung berteriak ‘maling’ dan berusaha menolong Candy.

Warga yang mendengar kegaduhan dan teriakan Toni spontan berhamburan keluar rumah.

Dua perampok itu pun panik dan melarikan diri menuju semak-semak di tanah kosong di samping perumahan setelah memanjat pagar perumahan.

Oleh warga, aksi perampokan itu langsung dilaporkan ke Polsek Batam Kota.

Selang beberapa menit, sejumlah anggota anti kejahatan dan kekerasan Polsek Batam Kota dan Polresta Barelang bersama warga langsung menyisir sekitar lokasi kejadian untuk mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur.

Beberapa saat setelah kejadian, Candy yang mengalami luka robek di bagian kepala langsung dilarikan ke RS Awal Bross untuk mendapatkan perawatan.

Perampok memukuli kepala Candy hingga terluka karena mempertahankan tas sandangnya yang berisi uang sekitar Rp 6 juta.

Dalam aksinya, perampok tak berhasil merampas tas milik Candy karena aksinya diketahui warga.

Perampok justru kabur.

3. Polisi bergerak

Unit Reserse Kriminal Polsek Batam Kota berkordinasi dengan Unit Jatanras Polresta Barelang masih menyelidiki aksi perampokan di Perumahan Mitra Raya, Kecamatan Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota AKP Restia Guchy Oktane melalui Kanit Reskrim Iptu Marganda Pandapotan, SH mengatakan, sejak menerima laporan warga terkait aksi perampokan itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian dan menyisir sekitar lokasi perumahan untuk mengejar pelaku.

“Penyisiran kami lakukan sejak pelaku diketahui kabur hingga dini hari tadi. Sampai sekarang juga anggota juga masih di lapangan menyelidiki kasus ini,” kata Iptu Marganda pada Batamxinwen.com, Rabu (8/7).

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Marganda Pandapotan, SH sedang memintai keterangan salah seorang saksi karyawan Best Minimarket di Seipanas, Rabu (8/7) dini hari. Foto: jkf

Hingga kini, polisi sudah memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian dan karyawan Best Minimarket milik Candy Mudyta.

Rekaman sejumlah kamera pengintai juga diperiksa polisi untuk menyelidiki perampokan tersebut.

Aksi perampokan terhadap Candy terjadi pada Selasa (7/7) sekitar pukul 10.45 WIB. Malam itu, Candy yang baru saja pulang dari minimarketnya dirampok dua pria yang bersenjatakan besi yang panjangnya sekitar 30 centimeter.

4. Pelaku ditangkap

Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang berhasil menangkap dua perampok yang beraksi di Perumahan Mitra Raya.

“Sudah ketangkap,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

Informasi yang dihimpun Batamxinwen.com, dua perampok tersebut ditangkap di salah satu hotel di bilangan Lubuk Baja sekitar pukul 10.00 WIB.(JKF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here