FIFA Tambah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Tim

BATAMXINWEN.COM — FIFA melalui situs resmi, Selasa (10/1/2017), mengonfirmasi menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim. Keputusan itu akan mulai berlaku pada Piala Dunia 2026.

“Dewan FIFA sepakat memutuskan mendukung perluasan Piala Dunia menjadi 48 tim pada 2026,” sebut pernyataan resmi FIFA.

“Keputusan diambil setelah melakukan analisis mendalam, berdasarkan laporan yang mencakup empat pilihan format berbeda. Hal ini memperhitungkan faktor-faktor seperti keseimbangan olahraga, kualitas kompetisi, dampak perkembangan sepak bola, infrastuktur, proyeksi keuangan, dan konsekuensi pengiriman acara,” lanjut FIFA.

Seperti kabar-kabar yang sudah berkembang dalam beberapa hari terakhir, sebanyak 48 tim akan tergabung ke dalam 16 grup. Tiap grup akan diisi tiga negara dan dua negara peringkat teratas berhak maju ke babak 32 besar.

Format kompetisi ini disusun tanpa menambah lamanya turnamen yang saat ini berlangsung sekitar satu bulan penuh. Tim yang menjadi juara, tetap akan melakoni tujuh pertandingan.

Untuk saat ini, belum ditentukan siapa tuan rumah Piala Dunia 2026. FIFA akan menetapkan syarat kepada negara-negara yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah. Keputusan tuan rumah Piala Dunia 2026 direncanakan bakal diumumkan pada Mei 2020

Sumber:Bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here