Kota Batam dipilih sebagai tempat penyelenggaraan final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 ketiga. Sebelumnya, dua kali penyelenggaraan final turnamen ini digelar di Negara Thailand dan Malaysia. Jumat (4/10). Foto: Bintang

Batamxinwen, Batam – Kota Batam dipilih sebagai tempat penyelenggaraan final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 ketiga. Sebelumnya, dua kali penyelenggaraan final turnamen ini digelar di Negara Thailand dan Malaysia.

“Kami memang memilih Indonesia, dan Kota Batam sebagai pilihan utamanya. Tentu dengan beberapa alasan,” kata Vasudevan, penyelenggara turnamen golf, Jumat (4/10)

Dia mengatakan, pemilihan Kota Batam dikarenakan beberapa lapangan golf di kota ini memiliki kualitas yang baik. Selain itu, faktor cuaca juga mendukung penyelenggaraan final ketiga turnamen ini.

“Lapangan di Tamarin memiliki tingkat kesulitan, dan di Palm Spring sangat friendly,” tambahnya.

Penyelenggaraan Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 ini sendiri mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Saat menghadiri malam puncak pembagian hadiah turnamen, Ardi menyebut turnamen merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Kota Batam.

“Ini merupakan bentuk sport tourism. Jadi memang bagus jika diadakan di setiap tahun,” katanya saat ditemui di agenda malam puncak yang diselenggarakan di Hotel Batam View.

Lanjutnya, dia pun mengategorikan turnamen ini sebagai bentuk atraksi dalam mendukung wisatawan mancanegara (wisman) agar dapat terus berdatangan menuju Kota Batam.

“Inikan event, dia masuk ke bagian atraksi dalam konsep 3A (Amenitas, Aksesbilitas dan Atraksi) pariwisata. Kami pun berharap ini digelar setiap tahunnya,” ujarnya lagi.

Diketahui, turnamen ini telah dilaksanakan sejak 6 April 2019 lalu di tujuh negara. Dan Kota Batam dipilih sebagai tempat berlangsungnya partai final.

“Di Batam pun merupakan satu-satunya yang menyediakan 27 hole, di Tamarin 9 hole dan di tempat kami Palm Spring 18 hole,” kata Reggy, salah satu pengelola tempat.

Selnjutnya dia mengatakan sebanyak tujuh negara yang turut serta pada turnamen ini yaitu Indonesia, Singapore, Vietnam, Malaysia, Brunei, Kamboja, dan Thailand.

Pemenang dari turnamen ini pun akan diberangkatkan menuju Negara Jepang untuk mengikuti turnamen profesional.

“Ada pegolf ternama di situ nanti, Tiger Wood. Jadi memang ini diharapkan dapat setiap tahun diselenggarakan,” tutup Reggy. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here