Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Disperindag Pemkab Bintan, Setia Kurniawan. Foto : Yuli/BX

Batamxinwen, Bintan – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bintan mendapat perhatian pemerintah dan aparat setempat.

Hal itu dibuktikan dengan menggelar rapat antara Dinas terkait bersama lembaga lainnya membahas soal kelangkaan itu. Hasilnya, tim yang dibentuk dan bertugas di lapangan akan berkantor di sejumlah SPBU untuk mengawasi penyaluran BBM khususnya BBM bersubsidi jenis bio solar.

Hal tersebut dikatakan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Bintan, Setia Kurniawan, Kamis (10/10/2019).

“Untuk mengawasi penyaluran BBM dilapangan, Pemkab berencana akan menggandeng Polisi Militer dan Polri,” ujar Kurniawan.

Menurut Kurniawan, penjagaan di SPBU cukup efektif untuk mengawasi pendistribusian solar subsidi. Hak itu juga berguna untuk menstabilkan keadaan agar tidak ada lagi antrean panjang di SPBU.< "Yang jelas BBM itu harus disalurkan untuk yang berhak saja sesuai Perpres," kata pria yang akrab dipanggil Iwan. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here