Polisi melakukan olah TKP Curas di Komplek Ruko Puri Selebriti, Batu Besar, Nongsa, Selasa (24/9). Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam – Dua orang garong bersenjata tajam, merampok toko pertanian di Jalan Dang Merdu, Komplek Ruko Puri Selebriti, Batu Besar, Nongsa, Batam, Selasa (24/9) sore.

Pelaku berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 2 juta dan sebuah tas berisi Dollar Singapore serta Ringgit Malaysia, setelah mengancam korban dengan sebilah pisau.

Modusnya, awalnya pelaku pura – pura menjadi pembeli. Lalu saat kondisi lengang kedua garong itu langsung melancarkan aksinya.

“Korban bernama Ain selaku pemilik toko diancam salah seorang pelaku dengan sebilah pisau. Dan pelaku lainnya berusaha membuka laci kasir,” terang Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite saat dikonfirmasi, Rabu (25/9) pagi.

Diceritakan Kapolsek, saat pelaku mencoba mengambil uang di kasir. Korban sempat melakukan perlawanan. Namun, akhirnya dia diikat oleh pelaku dengan menggunakan kain sprei bekas yang diduga sudah disiapkan sebelumnya.

“Setelah diikat, kepala korban dibenturkan pelaku ke lantai sebanyak dua kali hingga berdarah,” sebut Albert.

Polisi melakukan olah TKP Kasus Curhat di Komplek Puri Selebriti, Nongsa. Foto : Istimewa

Setelah berhasil mengambil uang, sambung Albert, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis Suzuki Satria FU.

Melihat itu, korban yang dalam kondisi terikat meneriaki pelaku yang sedang kabur tersebut dengan sebutan ‘maling’.

Salah seorang saksi yang merupakan tukang tambal ban di sekitar daerah tersebut ketika ditanyai perihal ini mengaku sempat berusaha menghentikan kedua pelaku.

Namun, saksi yang mendengar suara jeritan korban Ain itu ragu, apakah benar kendaraan bermotor tersebut yang diteriakan oleh korban Ain, lalu akhirnya kemudian pelaku berhasil melarikan diri.

“Kasus ini sedang tim selidiki, untuk perkembangang lebih lanjut akan kita informasikan,” tegas Kompol Albert Sihite. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here