Gedung Telkom Kebakaran, Jaringan Telkomsel Alami Gangguan

kebarakan Telkom
Kebarakan di gedung Telkom Pekanbaru, Selasa (11/8/2020). (GoRiau.com)

Batamxinwen – Gedung Telkom di Pekanbaru kebakaran, Selasa (11/8/2020). Api diduga berasal dari lantai dua di gedung beralamat di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru itu. Dari lantai itu pula terlihat asap hitam menyeruak dari jendela.

Laporan yang dikutip dari Goriau, menyebutkan, terdapat delapan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam peristiwa itu. Mobil itu dikerahkan di bagian belakang gedung yang diduga menjadi tempat sumber api.

Kecamatan Kundur Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar), Burhan Guning, ia melihat asap dan lantas menghubungi petugas untuk segera memadamkannya.

“Tadi saat saya lewat, saya lihat ada asap. Kebetulan saya bawa HT, langsung saya hubungi petugas Damkar. Dan petugas Damkar langsung menuju ke sini untuk melakukan pemadaman,” katanya sebagaimana dikutip dari Goriau.com.

Beredar Permintaan Publik, Batalkan Pencalonan Ansar-Marlin di Pilkada Kepri

“Kita duga sementara api berasal dari kabel di dalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang di belakang itu,” kata dia lagi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola gedung terkait peristiwa dan dampak dari kebakaran itu. Menurut Burhan Guning, dari laporan pihak Telkom, kebakaran ini berdampak pada jaringan Telkomsel.

“Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya,” kata dia lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here